Ini Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

25
Ilustrasi Minum Air Putih/ shutterstock.com

Mengawali hari dengan kebiasaan sehat bisa dimulai dengan cara sederhana. Cukup dengan minum air putih. Minum air putih saat perut kosong di pagi hari ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Saat perut masih dalam keadaan kosong di pagi hari, kita memang perlu berhati-hati agar tak sembarang mengonsumsi makanan pertama yang masuk ke dalam tubuh. Sangat disarankan untuk minum air putih saja di pagi hari. Dilansir dari speakingtree.in, ada lima manfaat yang bisa kita dapatkan dengan kebiasaan sehat yang sederhana ini.

1. Membersihkan Usus

Minum air putih saat perut kosong bisa bantu membersihkan usus. Dengan begini, sistem pencernaan akan lebih siap dan lebih mudah menyerap nutrisi yang akan masuk dari makanan yang akan kita konsumsi pada hari tersebut.

2. Memaksimalkan Produksi Sel Baru

Produksi sel-sel darah dan otot yang baru bisa meningkat dengan kebiasaan minum air putih dalam keadaan perut kosong di pagi hari. Hal ini jelas akan sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

3. Menurunkan Berat Badan

Sedang berusaha menurunkan berat badan atau menjaga berat badan agar tidak kegemukan? Coba minum 500 ml air putih pada pagi hari. Minum 500 ml air putih saat perut kosong bisa meningkatkan kinerja metabolisme sebanyak 24% pada pagi hari.

4. Membuat Kulit Tampak Lebih Cerah

Air bisa membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam darah. Hal ini pun bisa berdampak langsung pada kulitmu. Kulit jadi tampak lebih cerah dan bersinar.

5. Mencegah Infeksi

Minum air putih di pagi hari bisa membantu menyeimbangkan sistem limfa tubuh kita. Kelenjar getah bening bisa berfungsi lebih optimal dengan menyeimbangkan cairan dalam tubuh hingga mencegah terjadinya infeksi.

Kebiasaan minum air putih di pagi hari pastinya sangat mudah dilakukan secara rutin setiap hari. Optimalkan manfaatnya dengan menjaga pola makan dan olahraga teratur untuk membuat kesehatan dan kebugaran tubuh senantiasa terjaga dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here