Mencegah Bakteri Pada Gigi Atau Mulut

ilustrasi gigi rusak, (Srikom)

Pertanyaan:

Assalamualaikum, Dok,

Bagaimana mencegah kuman bakteri pada gigi atau mulut, utamanya dikalangan Anak. Lalu, apa solusi yang harus dilakukan mengatasi hal ini. Atas perhatianya, kami haturkan Terima Kasih

Pengirim : Bu Anik- Manisrenggo-Kota Kediri

Jawaban :

Gigi atau mulut merupakan salah satu pintu masuk kuman bakteri. Maka, menjaga kesehatan gigi dan mulut merupakan keharusan. Apabila gigi tidak sehat, maka akan menyebabkan penyakit infeksi.

Menjaga kebersihan gigi dimulai sejak kecil agar bisa menjadi habbit atau kebiasaan. Apabila gigi tidak terjaga baik, akan menyebabkan kerusakan gigi karena infeksi atau caries serta kerusakan akibat sisa-sisa makanan yg ada.

Lalu, iInfeksi pada gigi terutama gigi pada rahang atas, juga berpotensi menyebabkan komplikasi atau penyebaran infeksi ke otak.

Demikian, semoga bisa membantu.

Hallo Dokter, seputar solusi Kesehatan dan Penyakit Bersama dr. H. Fauzan Adhima. Hallo Dokter akan memberikan jawaban dan informasi bagi anda.

Silahkan, manfaatkan Rubrikasi ini dengan mengirimkan pertanyaan pembaca dengan langsung mengirimkan melalui WA di 081335017333 atau di email redaksi.jybmedia@gmail.com

Baca juga:  Penyakit Apa Yang Rentan Terjadi Di Musim Pancaroba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here