Pemuda Desa Jambu “Sulap” Limbah Kayu Jadi Benda Berharga

Limbah kayu jadi benda berharga. Inilah pemuda Desa Jambu, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Jatim. (ig akscraft)

KEDIRI – JYB MEDIA: Acara Weekend bingung mau kemana? Banyak tempat wisata menarik di Kabupaten Kediri yang dapat dikunjungi. Salah satunya, Kebun Bibit di Desa Mejono Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri bisa jadi salah satu target rencana menghabiskan liburanmu. Berbicara tempat wisata ini memang ramai dikunjungi, bukan hanya karena argowisatanya tetapi disini terdapat pasar yang cukup unik. Untuk pasar, berlokasi di belakang kebun bibit ini bernama Pasar Papringan Dewi Jambu.

Dan, banyak sekali stand dengan bermacam-macam dagangan yang dijajakan. Salah satu stand di pasar papringan ini adalah produk olahan limbah kayu. Produk hasil karya karang taruna Desa Jambu ini, dikelola oleh pemuda-pemuda kreatif. Terpajang hasil karya yang cantik dan menarik, “Ask Craft” begitu nama lapak mereka. Produk olahan ini memanfaatkan limbah kayu yang sudah tidak terpakai.

“Ini adalah hasil karya pemuda-pemuda kreatif dari Desa Jambu. Semua bahan bakunya limbah kayu dan ini bisa di pesan” ujar Agus Joko Santoso, selaku pemilik Kebun Bibit.

Menurutnya, limbah kayu tersebut diolah menjadi berbagai karya unik seperti jam kayu, lukisan siluet Kayu dan lain sebagainya. Selain itu, produk olahan limbah kayu ini bisa dipesan dalam bentuk apapun. Dari keterangan Aji, pengelola Ask Craft, teknis pembuatannya selain konvensional juga menggunakan mesin.

“Animo masyarakat yang tertarik dengan hasil kreasi ini juga sangat banyak,” imbuhnya.

Nah, bagi Anda yang berminat mengunjungi stand Ask Craft di Kebun Bibit. Disini, juga dapat melihat produk olahan limbah kayu ini di Instagram @askcraft ataupun memesan online via whatsapp di nomor 085784646037.(kom/bud)

Baca juga:  Dari Kreatifitas dan Karya, Alumni Mahasiswa Jago Desain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here