Tim Laskar Panji Peduli Landak dan Radio Kota Intan Bantu Buruh Tani

Tim Laskar Panji Peduli Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, bersama Radio Kota Intan, 99.60, saat menggulirkan program berbagi sesama yang diperuntukkan bagi warga kurang beruntung.

LANDAK – JYBMedia: Dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap sesama, Tim Laskar Panji Peduli Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, bersama Radio Kota Intan, 99.60, menggulirkan program berbagi sesama yang diperuntukkan bagi warga kurang beruntung.

Kali ini, Tim Laskar Panji Peduli Kabupaten Landak bersama Radio Kota Intan 99.60 FM ( JYB Group), Jumat (18/10/2019), mendatangi rumah seorang buruh tani diwilayah setempat.

Adalah Bu Sapai, warga Desa Setabar, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Dimana, Nenek yang dikaruniai beberapa orang cucu ini menjadi jujugan Tim Laskar Panji Peduli Kabupaten Landak dan Radio Kota Intan, 99.60 FM, dalam program berbagi.

Arman Gautama, Kepala Station Radio Kota Intan 99.60 FM Kabupaten Landak ( JYB Group) mengatakan, pihaknya menggulirkan bantuan pada Bu Sapai, lantaran dipandang kurang beruntung. Aktivitas keseharianya yang hanya sebagai buruh tani milik beberapa warga di Desanya.

” Bu Sapai, kegiatan sehari harinya hanya sebagai buruh tani. Apalagi, suaminya hanya pencari ramban di Hutan agar bisa dijadikan konsumsi tambahan untuk kebutuhan sehari-hari” kata Arman Gautama, saat dihubungi, Sabtu (19/10/2019).

Dia menjelaskan, perempuan berusia 65 tahun itu, selain menjadi buruh tani, dia juga mencari rizki di kebun karet untuk ditoreh. Upaya ini dilakukan sang Nenek, hanya untuk mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.

” Memang selama ini Bu Sapai tinggal bersama suami, satu orang anak dan beberapa cucunya. Beliau, sudah mendapatkan program bantuan dari Pemerintan daerah setempat yang digulirkan 3 bulan sekali. Harapanya, peran Pemerintah lebih dioptimalkan lagi, untuk kesesjahteraan warga Kabupaten Landak” imbuhnya.

Kendati demikian, Arman Gautama juga mengakui, bantuan yang diberikan pada Bu Sapai memanglah tidak seberapa. Tapi, harapan besar dari Tim Laskar Panji Peduli Kabupaten Landak dan Radio Kota Intan (JYB Group), bisa meringankan beban sesama. Maka itu, diperlukan peran semua pihak dalam mewujudkan semua itu.

Baca juga:  Luput Perhatian Dermawan, Laspan dan Radio Kota Intan Sambangi Tuna Netra di Sui Jawi

” Kami akui, masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan kita diluar sana. Dan, tidak menutup kemungkinan nasibnya sama seperti Bu Sapai Untuk itu, mari bagi semua pihak yang mempunyai rizki lebih, bisa menyisihkan donasi bagi mereka yang membutuhkan” pungkas Arman. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here