Apa Dampak Bagi Orang Susah Tidur

38

Pertanyaan :

Dokter, ini mau menanyakan apakah dampaknya bagi orang yang susah tidur. Lalu, bagaimana cara mengatasinya. Apakah ada cara khusus ?

Atas jawabanya disampaikan Terima Kasih

Pengirim : Yani-Kota Kediri

 

Jawaban : 

Secara fisiologis kondisi normal tubuh membutuhkan istirahat 6-8 jam, tiap hari. Dan istirahat yang paling bagus adalah tidur karena pd kondisi tidur lelap (tidur yg sesungguhnya) semua otot akan relaxasi maksimal. Kalo sering begadang akan mengubah jam biologis dan ini akan berdampak pd fisiologis seseorang. Akibatnya akan berdampak gangguan metabolisme tubuh, lemah letih lesu, dan gangguan kesehatan lainnya.

Orang sulit tidur biasanya paling sering disebabkan oleh karena stres atau depresi atau jg pengaruh obat-obatan tertentu. Untuk mengatasi harus sering olahraga minimal 2 kali dalam seminggu dan mengelola stress secara  baik

Hindari penggunaan obat-obatan tanpa resep Dokter.

Demikian, semoga bisa membantu.

 

Hallo Dokter, seputar solusi Kesehatan dan Penyakit, Bersama dr. H. Fauzan AdhimaM.Kes. Hallo Dokter akan memberikan jawaban dan informasi bagi anda.

Silahkan, manfaatkan Rubrikasi ini dengan mengirimkan pertanyaan pembaca dengan langsung mengirimkan melalui WA di 081335017333 atau di email redaksi.jybmedia@gmail.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here