Lagi, Tim Laspan Melawi dan Radio Juang Melawi Santuni Janda

77
Kepala Station Radio Juang Melawi ( JYB Group), Faisal Abda’u bersama Tim Laskar Panji Peduli saat memberikan bantuan dirumah Bu Kusmiatin.

MELAWI – JYBMedia: Tanpa kenal lelah dan mengobarkan semangat berbagi, inilah semboyan yang terus didengungkan Tim Laskar Panji ( Laspan) Peduli, guna membantu dan meringankan beban sesama. Kali ini, Tim Laspan bersama Tim Radio Juang Melawi, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat ( JYB Group), Rabu (23/10/2019), melakukan program berbagi yang difokuskan pada janda paruh baya yang hidup serba kekurangan.

Adalah Kusmiatin, warga Desa Tanjung Sari, Kecamatan Ng Pinoh. Dimana, janda yang dikaruniai tiga orang anak ini, menjadi jujugan Tim Laskar Panji Peduli dan Radio Juang Melawi dalam program berbagi.

Kepala Station Radio Juang Melawi ( JYB Group), Faisal abda’u, mengatakan, pihaknya menggulirkan bantuan pada Bu Kusmiatin, lantaran dipandang kurang beruntung. Aktivitas keseharianya, hanya mengandalkan pekerjaan serabutan untuk makan sehari-hari.

” Bu Kusmiatin, kegiatan sehari harinya hanya melakoni pekerjaan serabutan kalau dibutuhkan para tetangga. Dari sinilah, kami iba dan memfokuskan bantuan sembako dan uang tunai ” kata Faisal abda’u, saat dihubungi usai memberikan bantuan dilokasi.

Dia menjelaskan, perempuan berusia 50 tahun itu, memang hidup bersama tiga orang anaknya usai suaminya meninggal beberapa tahun silam. Untuk anak pertama, pekerjaanya hanya sebagai tukang cetak batako dan dua anak lainya hanya tamatan SD yang juga melakoni kerja serabutan.

Ditambah lagi, kondisi rumah janda beranak tiga tersebut juga ala kadarnya. Harapanya, para donasi lainya juga ikut berempati untuk peduli akan kondisi perempuan tersebut.

” Kami akui, masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan kita diluar sana. Dan, tidak menutup kemungkinan nasibnya sama seperti Bu Kusmiatin.Untuk itu, mari bagi semua pihak yang mempunyai rizki lebih, bisa menyisihkan donasi bagi mereka” pungkas Faisal.(bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here