Berkah Sholawat, Jadikan Bisnis Sale Pisang ” Hanana” Maju Pesat

Produk makanan ringan Sale Pisang " Hanana" yang kini berkembang pesat.

TULUNGAGUNG – JYBMedia: Patut menjadi contoh, sosok Pengusaha Sale Pisang khas Tulungagung, Jawa Timur, yang kini maju dan berkembang pesat. Bahkan, makanan ringan ini menjadi favorit warga Kota Marmer dan sejumlah warga lainya yang berkunjung di Tulungagung.

Adalah, Subkhan, warga Dusun Banggle, RT 03, RW O1, Desa Pojok, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung. Pemilik produk Pisang Sale ” Hanana” , kini menjadi pengusaha produk makanan olahan cemilan yang diperhitungkan diwilayahnya.

Data yang dihimpun Tim jybmedia.com, menyebutkan, usaha yang dilakoni Subkhan sudah berjalan selama 5 tahun lamanya. Awal sebelum berdiri, dia sering mengikuti pelatihan yang digelar Pemerintah daerah setempat, hingga muncul ketertarikan mendirikan usaha.

” Kisaran 2015 lalu, saya kerap mengikuti pelatihan pembuatan produk makanan. Dari sini, produk Sale Pisang ditonjolkan hingga mendapat pujian para pelatih dan peserta pelatihan ” kata Subkhan, saat ditemui, Jumat (01/11/2019).

Lelaki berusia 50 tahun tersebut juga mengisahkan, berkat dukungan dari semua pihak itulah, diirinya optimis dan percaya diri guna mengembangkan usahanya. Lalu, dipilihya nama Sale Pisang ” Hanana ” sebagai merk produknya.

Dari berjalanya waktu, usaha yang digelutinya berjalan lancar dan terus dikenal khalayak. Apalagi menggunakan label ” Hanana” seolah menjadi hoki tersendiri bagi dia dan keluarganya. Disamping itu, dipilihnya nama produk tersebut juga memiliki makna tersendiri.

” Label Sale Pisang ” Hanana” merupakan inspirasi dari anaknya yang sering bersholawat dan menjadi berkah tersendiri” ujar Subkhan.

Disinggung akan kelebihan produk yang dimilikinya, Lelaki yang dikarunia 1 orang itu menjabarkan, bahwa keunikan rasanya yang crispy, renyah, empuk dan tidak berminyak. Bahkan, bisa bertahan sampai 3 bulan dan tidak mudah basi.

” Produk kami diolah dan diproses secara higienis dan pakai perasaan, hingga bisa bertahan lama.Disisi lain ,baku baku pisang yang dipilih juga alami dan lebih memanfaatkan para petani disekitar wilayah Tulungagung” imbuhnya.

Baca juga:  Youtuber Indonesia Sukses di Korsel dengan Gaji Tinggi

Untuk produksi, perhari rata-rata mencapai 30 kilogram Sale Pisang. Dan, pemasaran dititipkan melali toko-toko, Minimarket dan Koperasi di wilayah Tulungagung dan melalui online juga. Bahkan, pengiriman ke kalimantan juga dilakukan setiap bulan sekali sebanyak 1 kwintal sale.

” Bagi yang ingin sharring atau berbagi informasi tentang usaha kami, bisa mendatangi alamat rumah kami atau menghubungi di pemesanan nomor 08563335768 ” pungkasnya.(hil/bud)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here