Cara Alami Menghindari Penyakit Usus Buntu

Appendiks atau disebut juga usus buntu,terletak di perut sebelah kanan bawah. Sering apabila terjadi keluhan nyeri di bagian perut tersebut,adalah pertanda bahwa terjadi peradangan usus buntu. Penyakit peradangan pada usus buntu,tidak boleh dibiarkan begitu saja karena bisa memicu komplikasi yang serius yang membahayakan kesehatan kita.

Operasi pengangkatan usus buntu sering dilakukan secara gawat darurat karena riskannya terjadi resiko apabila terjadi pecah pada usus buntu yang meradang tersebut. Operasi tersebut biasanya tidak mempengaruhi keadaan tubuh kita. Berikut ini beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk menghindari usus buntu.

Perbanyak makanan yang berserat. Makanan yang berserat berguna untuk mencegah sembelit,dimana kejadian usus buntu banyak diawali oleh sembelit,sehingga terjadi penumpukan feses pada usus. Agar agar,sayur dan buah dapat dikonsumsi untuk memperlunak feses sehingga terhindar dari sembelit.

Perbanyak minum air putih. Pastikan kebutuhan air putih kita tercukupi. Air putih dapat melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Orang yg bekerja duduk berjam jam terutama di ruangan ber ac,rentan untuk sembelit dan radang usus buntu karena kurang konsumsi cairan. Minum air putih 8 gelas sehari dapat membantu untuk mencegah sembelit.

Sebaiknya hindari kafein dan alkohol untuk dikonsumsi. Kafein dan alkohol dapat menyebabkan sembelit,dan dapat menyebabkan radang usus buntu. Sebaiknya mulai batasi mengkonsumsi kafein,seperti teh,kopi,minum minuman pembangkit tenaga,serta minuman beralkohol.

Jangan suka menahan BAB.  Sering menahan BAB dikarenakan aktifitas, menyebabkan sembelit dan merupakan awal dari kejadian usus buntu. Orang dengan kecenderungan lebih suka menahan BAB,lebih sering terkena sembelit. Jadi segeralah BAB ,pada saat terasa dorongan untuk BaB tersebut.

Rutin berolahraga.

Dengan rutin berolahraga,akan membantu tubuh untuk memaksimalkan metabolisme dalam membuang racun dan limbah tubuh. Olahraga juga bisa menghindarkan tubuh dari sembelit.

Baca juga:  Kenali Bekicot dan Manfaatnya

Inilah beberapa tips alami untuk hindari usus buntu. Bio 7,sebagai jamu tetes yang mudah dibawa kemana saja,tentu mempunyai banyak kegunaan untuk membantu menghindari usus buntu secara alami.

Dengan kandungan bawang putihnya dapat sebagai antibiotik alami untuk dapat melawan infeksi dan memcegah infeksi yang akan terjadi,kandungan anti oksidan pada kulit manggis dan kelopak bunga mawar nya dapat membuat tubuh tidak mudah lelah,sehingga stamina untuk berolahraga setelah bekerja,lebih terjaga. Dan juga kandungan probiotik pada tiap tetes jamu bio 7 ini,dpt membantu bakteri bakteri baik pada usus untuk memaksimalkan sistem pencernaan sehingga terhindar dari sembelit.

Bahkan, terbukti banyak khasiat dari tanaman tanaman herbal yang terdapat dalam jamu bio 7,memudahkan kita untuk lebih menjaga hidup lebih sehat lagi tanpa repot.

Artikel Tips Sehat Ini Ditulis dr. Putri Raina Damayanti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here