Modal Nekat, Pemuda Sukodono Sukses Jalani Usaha Letter Acrylic

136
Banjir pesanan, Adi Cahyono, pemuda asal Dusun Sukodono, RT 04, RW 02, Desa Sukodono, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur

TULUNGAGUNG – JYBMedia: Memunculkan ide kreatif akan menghasilkan karya yang menarik dan menuai pundi-pundi Rupiah. Inilah yang diterapkan, Adi Cahyono, pemuda asal  Dusun Sukodono, RT 04, RW 02, Desa Sukodono, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Idenya, patut mendapat apresiasi, dengan menekuni usaha Letter Acrylic, hingga menjadikan dirinya sukses dan dikenal khalayak.

Ditemui Tim jybmedia.com, Adi sapaan akrab pemuda berusia 27 tahun itu bercerita,  awalnya, dia memulai usaha letter acrylic sejak tahun 2008. Kala itu, ada pesanan dari kalimantan dan pekerjaanya dilempar ke orang lain. Setelah jadi, hasilnya malah ditolak oleh pemesan. Alasanya, tidak sesuai pesanan dan kurang rapi.

” Dari sinilah saya akhirnya mencoba memberanikan diri untuk membuat karya sendiri sebagai ganti dari pesanan yang ditolak. Tanpa dinyana, hasil karya saya malah diterima ” kata Adi, ditemui dirumahnya beberapa waktu lalu.

Berangkat dari situlah, dia mulai menekuni usaha tersebut secara otodidak. Memang diakuinya, membuat letter huruf-huruf tidak semua orang bisa mengerjakannya. Melainkan, harus dibutuhkan ketelatenan.

Anak Bungsu dari 4 bersaudara itu juga menguraikan, memang kalau dilihat sekilas akan pembuatan letter huruf-huruf memang terlihat gampang. Tapi, kalau sudah dikerjakan banyak yg tidak mampu dan mudah menyerah.

” Kuncinya, melakoni usaha letter acrylic harus membutuhkan keuletan dan ketelatenan serta kesabaran. Apalagi, kalau ada yang memesan dikasih lampu, ini juga harus membutuhkan perhatian ekstra” imbuhnya.

Hasil karya Letter Acrylic dari para pemesan

Saat ditanya akan pesanan, Adi menjawab, bahwa mayoritas pemesan berasal dari Kalimantan. Hal ini, lantaran dirinya pernah bekerja disitu dan banyak kenalan.

” Untuk pemesan lokalan juga ada dari Tulungagung yang mayoritas dari Lembaga Pendidikan dan jumlahnya juga lumayan. Memang, untuk harga bahan bakunya sangat mahal dan paling lama pengerjaan 2 minggu tergantung banyaknya huruf. Bagi yang ingin sharing dan memesan, saya juga membuka hotline di 085800322585″ tutupnya. (hil/bud)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here