Ini Dampak Besar Lakukan Jalan Sehat

30
Jalan Sehat dalam rangka memperingati HKN ke 55 yang digelar Dinkes Kota Kediri

KEDIRI – JYBMedia: Mendengar kata jalan sehat adalah olahraga yg paling gampang dilakukan. Terlebih lagi, jalan kaki tidak hanya merupakan olahraga yang murah dan ringan, tapi juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Nah, berbicara akan manfaat jalan kaki yang bisa Anda dapatkan antara lain mengurangi stres, menurunkan berat badan, mencegah diabetes, hingga mengurangi risiko kanker.

Maka itu, jangan malas atau takut lelah untuk melakukan olah raga jalan kaki. Bahkan, jika Anda mengalami masalah dengan lutut atau kaki Anda, jangan jadikan hal ini sebagai alasan untuk tidak berolahraga. Karena, Anda bisa menyiasatinya dengan berjalan ringan hingga cepat.

Catatan Pengasuh Hallo Dokter jybmedia.com, dr.H.Fauzan Adhima.M.Kes, menjabarkan, bahwa manfaat jalan kaki atau jalan sehat ternyata banyak mengandung manfaat besar didalamnya.

Diantaranya, memperbaiki mood. Penerapanya, bisa dilakukan dengan jalan santai sambil santai mendengarkan musik atau sambil ngobrol dengan teman. Dan, inilah akan memperbaiki mood seseorang.

Kemudian, membakar kalori. Dimana, jalan kaki dapat membakar kalori dan memperbaiki respon tubuh terhadap insulin, sehingga bisa membakar lemak. Lalu, manfaat jalan kaki juga menjaga kaki tetap kuat dan minimal mengurangi resiko cidera.

” Mencegah penyakit kronis, ini menjadi hal terpenting akan manfaat jalan sehat. Karena, sebuah penelitian menemukan bahwa berjalan kaki selama 30 menit memiliki resiko penyakit kardiovaskuler 30 persen lebih rendah, dibandingkan mereka yang tidak berjalan kaki secara teratur” urai H. Fauzan Adhima.

Selanjutnya, manfaat jalan sehat juga menambah panjang umur.Karena, dengan aktifitas fisik seperti jalan sehat secara teratur bisa menperpanjang umur dan meningkatkan kualitas hidup seseorang.

” Karena pentingnya Jalan Sehat, Dinas Kesehatan juga menggelar olah raga kaya manfaat ini dan berkenaan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional atau HKN ke 55 yang digelar beberapa hari lalu ” pungkas H .Fauzan Adhima yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here