Ini Cara Warga Jatirejo Wujudkan Hidup Sehat

62
Senam sehat rutin sepekan sekali. Inilah yang dilakukan warga RT 02, RW 02, Dusun Gondangrejo, Desa Jatirejo,Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

KEDIRI – JYBMedia: Patut mendapat apresiasi, langkah yang dilakukan warga RT 02, RW 02, Dusun Gondangrejo, Desa Jatirejo,Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Demi mewujudkan hidup sehat, warga setempat rutin menggelar senam sehat yang digelar dihalaman salah satu warga.

Menariknya, acara yang digagas oleh Tokoh Masyarakat dan Ketua RT setempat itu mendapat respon luar biasa dari warga. Dan, kegiatan positif ini sudah berjalan hampir setahun.

” Awalnya, kami menampung keinginan warga RT 02, RW 02, yang menginginkan acara senam rutin. Dari sini, kami menindaklanjuti hingga acara ini bisa terselenggara secara rutin sampai saat ini” ucap Agung Kartiawan, Ketua RT 02, saat dihubungi, Senin (25/11/2019).

Dia menambahkan, misi dari kegiatan ini menyehatkan warga khususnya yang bertempat tinggal di RT 02. Bahkan, selama waktu berjalan jumlah peserta juga makin bertambah dari warga luar Desa Jatirejo.

” Alhamdulillah, acara senam sehat yang digelar setiap hari Minggu, pukul 14.00 WIB, sampai dengan selesai, dihadiri sekitar 50 sampai 60 peserta. Hal ini menandakan, bahwa acara ini mendapat respon positif ” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Dwi Suprayitno, Tokoh Masyarakat setempat, bahwa senam yang berjalan merupakan swadaya masyarakat dengan mendatangkan pelatih senam yang sudah mumpuni dibidangnya.

” Terselenggaranya senam sehat ini, yang menjadi motor semangatnya adalah Ibu-ibu dan pemuda setempat. Hingga, pelatih senam Mbak Nuri bisa rutin didatangkan ” ucapnya.(wan/bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here