Terobosan Yayasan di Lamongan Bantu Anak Yatim Sekolah dan Berikan Uang Saku

153
Kendaraan bermotor berlogo khusus Yayasan Berkas Bersinar Abadi, siap antar jemput sekolah khusus anak Yatim Piatu dan Dhuafa

LAMONGAN – JYBMedia: Sebagai wujud nyata terhadap kehidupan anak yatim piatu dan dhuafa, Yayasan Berkas Bersinar Abadi yang ada di Lamongan terus berupaya memberikan santunan terhadap kehidupan anak Yatim Piatu dan Dhuafa.

Diungkapkan Ketua Yayasan Berkas Bersinar abadi, Aipda Purnomo, pihaknya akan menyiapkan kendaraan bermotor yang digunakan khusus antar jemput sekolah bagi anak Yatim Piatu dan Dhuafa.

” Alhamdulillah, mulai hari ini sudah ada enam sepeda motor dan satu kendaraan roda tiga tossa, milik Yayasan Berkas Bersinar Abadi untuk membantu adik Yatim Piatu serta Dhuafa, mengantar berangkat kesekolah tepat pada waktunya,” ujar Aipda Purnomo, Kamis (28/11/2019).

Purnomo mengatakan, semua sepeda motor yayasan berlogo dan bertuliskan Yayasan Berkas Peduli Yatim dan Piatu. Semua anggota yang memakai motor hanya bisa membantu mengantar di daerah sekitar mereka berdomisili.

” Bisa berkomunikasi langsung dengan pihak keluarga juga para guru agar merasa aman, karena kenal langsung dengan anggota yayasan kami,” ungkapnya.

Dia berharap, semoga kegiatan ini bisa mendukung progam Pemerintah mengedepankan pendidikan khususnya wajib belajar. Meskipun tidak seberapa, tapi pihaknya ingin bisa berbuat untuk sesama dan utamanya adalah anak Yatim dan Duafa.

” Khusus untuk anak Yatim Piatu, kita juga memberikan uang saku sebesar Rp 5 ribu ,” ucap Aipda Purnomo.

Anggota Satlantas Polres Lamongan yang dinas di Polsek Babat itu menjelaskan, dari enam sepeda motor dan kendaraan roda tiga Tossa yang dimodifikasi, sudah mulai digunakan di tiga Kecamatan, meliputi, Modo, Kedungpring dan Babat. Dan, harapan kedepanya makin bertambah unitnya.

” Semoga apa yang kami lakukan bisa dilakukan orang lain juga, dan makin banyak yang bisa terbantu, semoga tidak ada lagi anak yatim piatu yang terlambat sekolah karena terkendala dengan jarak yang jauh,” tuturnya.

Terakhir, Aipda Purnomo juga meminta dukungan serta doanya agar apa yang dilakukan bisa terus bermanfaat dan bisa lebih baik lagi. Jangan sampai, ada anak putus sekolah atau malas sekolah lantaran alasan tidak ada sepeda atau yang lainnya.

Sekedar diketahui, enam orang yang tergabung dalam Yayasan Berkas Bersinar Abadi yang mengantarkan ana Yatim Piatu dan Duafa ke sekolah, diantaranya, Jiono (Guru), Sulis, Wahab (Guru) Miftah (Guru) Wahyudi dan Aipda Purnomo (Polisi). (bis/bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here