Bocah 9 Tahun Tanpa Anus di Tulungagung Masih Terabaikan

1508
Tim Laskar Panji Peduli Tulungagung saat mengunjungi rumah ananda Putri di Dusun Pulerejo, RT 05, RW 02, Desa Pulerejo, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

TULUNGAGUNG – JYBMedia: Nrenyuh dan iba apabila melihat kondisi Putri Novitasari, bertempat tinggal di Dusun Pulerejo, RT 05, RW 02, Desa Pulerejo, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Bocah yang masih berusia 9 tahun ini mengalami kelainan pada salah satu organ tubuhnya, yakni tanpa anus sejak kelahiranya silam.

Tapi, keadaan anak dari pasangan Asroful Muslimin dan Hermin Krisnawati ini belum mendapatkan respon dari pihak terkait. Dari sini, Tim Laskar Panji Peduli Tulungagung mendatangi rumah anak malang tersebut, guna mencarikan solusi kedepanya.

Agung Purwanto, Ketua Laskar Panji Peduli Tulungagung, mengungkapkan, kondisi ananda Putri terlahir dari keluarga yang kurang beruntung. Keseharian orang tuanya hanya sebagai buruh serabutan dipasar.

” Dari minimnya kondisi keluarga inilah yang mengakibatkan ananda Putri tidak tertangani secara maksimal. Karena, untuk makan keseharian saja susah, apalagi untuk berobat ” kata Agung, saat dihubungi, Jumat (29/11/2019).

Lebih jauh, Agung berkisah, ananda Putri sekitar umur 4 tahun lalu, sebenarnya sempat dilakukan operasi di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang dan dibuatkan saluran sementara untuk buang air besar. Tapi, operasi yang dilakukan kala itu tidak berjalan maksimal, lantaran terkendala pembiayaan.

Dari kondisi itulah, keadaan ananda Putri dibiarkan tanpa adanya tindakan medis yang konkrit. Hingga, menginjak umur 9 tahun keadaanya makin memprihatinkan tanpa adanya uluran tangan dari pihak terkait.

” Berangkat dari sinilah, kami menaruh empati akan nasib ananda Putri dan berharap adanya penanganan lebih lanjut. Rencananya, kami juga akan menggalang dana untuk biaya operasi ananda Putri. Saat ini, kami juga menempuh upaya mengadu ke Komisi C DPRD Tulungagung melalui anggota legeslatif dari Partai Nasdem” pungkasnya. (tim)

Kondisi rumah ananda Putri yang memprihatinkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here