Diamputasi dan Hidup Serba Kekurangan, Perempuan di Sambas Butuh Uluran Tangan

47
Tomi Kurniansyah, Kepala Radio Lunggi Sambas (JYB Group) dan Tim Laskar Panji Peduli saat memberikan bantuan.

KALBAR – JYBMedia: Memprihatinkan, inilah kondisi Sri Megawati, warga Desa Simpang Empat, RT 002, RW 001, Kecamatan Tangaran, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Perempuan yang akrab disapa Kak Mega ini, harus kehilangan kedua kakinya usai diamputasi beberapa hari lalu.

Proses amputasi dilakukan, lantaran Perempuan berusia 43 tahun tersebut mengalami penyempitan pembuluh darah. Ditambah lagi, kondisi ekonominya yang kurang beruntung dan memerlukan uluran tangan dari berbagai pihak.

Dari kondisi itulah, Laskar Panji Peduli bersama Tim Radio Lunggi Sambas ( JYB Group), menaruh empati dan mendatangi rumah Kak Mega guna memberikan bantuan pada yang bersangkutan berupa paket sembako, Herbal Bio 7 dan sejumlah uang tunai.

” Kasihan, kalau melihat kondisi Kak Mega. Kondisi ekonominya tidak seberuntung orang kebanyakan. Rudi suaminya, hanya bekerja sebagai buruh serabutan dan hanya mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari. Itupun juga pas-pasan” kata Tomi Kurniansyah, Kepala Radio Lunggi Sambas (JYB Group), saat dihubungi, Sabtu (30/11/2019).

Dikisahkan Tomi, kondisi keluarga Kak Mega juga makin diperparah akan kondisi anaknya masih berumur 11 tahun dan masih duduk di klas 5 SD yang memerlukan perhatian khusus. Karena, suaminya harus fokus mengurus Kak Mega yang saat ini masih terbaring di Rumah Sakit.

” Sebenarnya, proses operasi pertama dilakukan pada 18 Mei 2019 dan operasi kedua, hingga dilakukan amputasi pada 15 Nopember 2019, kemarin. Hal ini, membutuhkan biaya besar bagi keluarga Kak Mega untuk kedepanya nanti” imbuhnya.

Terakhir, Tomi berharap adanya bantuan dari Pemerintah daerah setempat dan juga para donasi dalam memperhatikan nasib mereka.

” Yang paling dibutuhkan saat ini, memerlukan biaya pengobatan dan bantuan 1 buah kursi roda agar nantinya bisa dipakai yang bersangkutan ” pungkas Tomi.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here