Layanan BPKB Si Palu, Cara Satlantas Polres Lamongan Manjakan Masyarakat

13
Petugas Satlantas Polres Lamongan saat mengantar BPKB kerumah salah satu warga.

LAMONGAN – JYBMedia: Sebagai upaya untuk memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Satlantas Polres Lamongan meluncurkan beberapa inovasi. Salah satunya, BPKB Si Palu atau punya kepanjangan siap antar selalu.

Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro, menjelaskan, munculnya inovasi ini, disebabkan adanya keluhan dari masyarakat yang tidak bisa mengurus kelengkapan surat kendaraan khususnya BPKB. Untuk menghindari agar masyarakat tidak bolak balik ke sarpas BPKB, efisien tidak mengganggu aktivitas sehari-hari, sehingga dibuatkanlah inovasi BPKB Si Palu.

Disamping itu, program ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang belum sempat mengambilnya karena sibuk. Mereka, tidak perlu mengambil BPKB yang sudah selesai, tetapi sudah diantar oleh petugas Satlantas Polres Lamongan ke rumah masing-masing.

“Cara kerja BPKB Si Palu sendiri adalah dengan mengantar BPKB langsung ke rumah pemohon tanpa memberitahukan terlebih dahulu kepada pemohon atau suatu kejutan langsung diantar petugas dari unit Regident mengingat pentingnya dokumen tersebut,” jelas AKP Danu, Senin (02/12/2019).

Tanpa diduga, terang Danu, kegiatan tersebut mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. Terbukti, mereka sangat terkejut bahwa polisi mengantar langsung ke rumah, seperti pegawai pos kilat, tanpa canggung maupun malu.

“Ini adalah bentuk pengabdian polisi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, dengan tidak hanya diam di tempat tapi juga harus jemput bola.Sehinggax masyarakat merasa dilayani dan yang paling utama adalah hilangnya praktek calo dan pungli,” pungkas mantan Kasat Lantas Polres Bangkalan. (bis/bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here