Wujud Kepedulian Laspan Tulungagung Sasar Kaum Lansia

Tim Laskar Panji Peduli Tulungagung saat mengunjungi sejumlah rumah kaum Lanjut Usia ( Lansia) guna diberikan bantuan.

TULUNGAGUNG – JYBMedia: Berbicara kemiskinan memang masih menjadi permasalahan yang masih menjadi PR bersama, seperti halnya di wilayah Tulungagung. Berkenaan dengan hal ini, salah satu bentuk perhatian dan kepedulian diberikan Laskar Panji ( Laspan) Peduli Tulungagung, dengan mengadakan agenda rutin memberikan santunan pada 4 penerima yang tersebar di 3 lokasi, Minggu (8/12/2019)

Diantaranya rumah Mbah Gareng, kakek berusia 80 tahun, warga Dusun Krandekan, Desa Wonorejo Kecamatan Sumbergempol. Dimana, kondisinya sangat memprihatikan dan tinggal seorang diri tanpa istri dan tidak mempunyai keturunan. Rumah yang ditempati juga jauh dari kata layak yang luasanya berukuran 2.5×2 meter. Dan, itupun numpang di emperan rumah orang.

Selanjutnya, kunjungan berikutnya mengarah ke Desa Serut, Kecamatan Boyolangu, rumah Mbah Gales. Kakek berusia 80 tahun ini selama 4 tahun kondisinya hanya bisa tidur di matras kecil.Keseharianya, hanya ditemani kakak perempuannya Sumini (84) yang tinggal serumah dengan kondisi dinding rumah terbuat gedek atau anyaman bambu yang sudah lapuk.

Kemudian, kunjungan rumah Mbah Marinah, nenek berusia 80 tahun, warga Dusun Bangkak RT 02/RW 02, Desa Pelem, Kecamatan Campurdarat. Aktivitas nenek renta ini hanya berjualan daun pisang yang biasa digunakan sebagai pembungkus nasi. Tapi, karena kekeringan melanda hingga kesulitan mencari daun pisang.

” Mbah Marinah hidupnya hanya berharap kepedulian tetangga dari lingkungan sekitar” tutur Sajirin, sesepuh lingkungan Dusun Bangkak.

Lalu, lokasi terakhir Tim Laskar Panji Peduli Tulungagung juga mengunjungi rumah yang tidak jauh dari rumah Mbah Marinah, yakni Mbah Supin (80). Ia, tinggal dirumah sendiri dan suaminya sudah meninggal dan hanya tempo waktu anaknya datang menjenguk.

” Dari sini, kami mengajak semua elemen untuk berempati membantu sesama yang membutuhkan, sesuai slogan dari Nurhadi S.Pd Anggota Komisi VIII DPR RI sekaligus Panglima Laskar Panji Peduli “URIP IKU URUP” jadikanlah hidupmu untuk kebaikan orang banyak” kata Agung, Ketua Laskar Panji Peduli Tulungagung.(tim)

Baca juga:  Laspan Kediri, Terus Gulirkan Gerakan Berbagi 2000 Paket Sembako

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here