Melalui Dongeng, Ajak Anak Ceria Dalam Belajar dan Peduli Sesama

Terlihat antusiasme anak-anak dalam mengikuti cerita dongeng oleh Mustain, Kepala Yatim Mandiri, Lamongan.

LAMONGAN – JYBMedia: Guna menumbuhkan perkembangan anak diusia dini, serta menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. Yayasan Yatim Mandiri Lamongan gelar safari dongeng ke beberapa lembaga pendidikan mulai tingkat Paud/TK hingga MI/SD di Kabupaten Lamongan.

Dalam kegiatan safari dongeng kali ini, tempat pelaksanaan diadakan mulai dari alam terbuka hingga di dalam ruangan sekolah masing-masing.

Mustain, S.Pd, Kepala Kantor Yatim Mandiri cabang Lamongan, mengatakan, selain meningkatkan kemampuan imajinasi, mendongeng juga dapat menumbuhkan semangat bercerita dan membaca pada anak.

“Melalui program safari dongeng, kita berharap bisa menumbuhkembangkan semangat bercerita dan imajinasi anak,” terang Mustain. Senin (09/12/2109).

Selain itu, melalui kegiatan mendongeng, dia mengajak anak-anak untuk peduli terhadap kehidupan anak yatim dan dhuafa. Melalui yayasan Yatim Mandiri, Mustain berharap nilai-nilai itu bisa tercipta khususnya sejak usia dini.

“Hasil donasi Infaq nantinya selain untuk kemandirian anak yatim binaan yatim Mandiri, juga kita gunakan untuk wakaf pembangunan asrama putri yang ada di kota Bandung,” ujarnya.

Sementara itu, Rupi’ah,S.Pd kepala RA Perwanida I Lamongan mengaku sangat menyambut baik acara dongeng bagi anak-anak.

“Terkesan sekali dengan acara semacam ini, disamping bisa menghibur juga sebagai pelajaran bagi anak-anak khususnya ajakan untuk peduli sesama anak yatim dhuafa melalui Yatim Mandiri Lamongan,” ungkap Rupi’ah.

Diakhir sesi acara dongeng, para siswa diajak untuk ikut infak dengan cara ikut memasukkan infak ke dalam kotak yang telah disediakan panitia. Dimana, hasil infak nantinya digunakan untuk kemandirian anak yatim serta wakaf pembangunan asrama putri di kota Bandung. (bis/bud)

Baca juga:  Musim hujan, Warga di Kota Kediri Masih Kesulitan Air Bersih
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here