Kenikmatan Kerupuk Pecel Mbok Sugiarti ” Hipnotis” Para Pecinta Kuliner

Sederhana tapi bermakna, lokasi jualan kerupuk pecel Mbok Sugiarti, betrtempat di Jalan KH Agus Salim IX, Gang Masjid, Nomor IV, Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

KEDIRI – JYBMedia: Berbicara kerupuk pecel memang sudah familier dan sudah tidak asing lagi bagi penikmat kuliner di Kota Tahu. Selain sebagai kudapan sehat dan bergizi, tentunya harganya merakyat serta menyajikan sensasi tersendiri dalam menikmatinya. Disisi lain, makanan ini juga melegenda dan gampang ditemui di Jawa Tiimur, selama khususnya Kota kediri.

Untuk menu kerupuk pecel, isian yang ada didalamnya juga beraneka ragam dan macam sayuran segar dan kerupuk makin menambah nafsu makan bertambah, dengan campuran bumbu kacang yang khas dan pedas.

Berkenaan dengan hal itu, salah satu rekomendasi tempat yang wajib dikunjungi jika berada di Kota Kediri, yakni warung Mbok Sugiarti, betrtempat di Jalan KH Agus Salim IX, Gang Masjid, Nomor IV, Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, tepatnya Barat Masjid Muhammadiyah Mujahidin atau Utara GOR Jayabaya.

Adalah warung Mbok Sugiarti, yang menekuni berjualan kerupuk pecel sejak 3 tahun yang lalu. Usaha yang dijalankanya, dibantu oleh anaknya Sudarti. Meski terbilang masih baru dibandingkan penjual kerupuk pecel lainya, tapi keberadaanya sudah menyita perhatian pecinta rasa pedas.

Dengan memanafaatkan halaman rumah kerabatnya yang terlihat besar.Dimana, tempat berjualan sebelumnya sudah dibangun oleh pemilik tanah dan terpaksa berpindah sekitar 15 meter ke timur dari tempat berjualan sebelumnya.

” Warung saya buka setiap hari, dari pukul 09.00-14.00 WIB. Ya, kuncinya telaten dengan keuntungan Rp 60 ribu sampai Rp 70 ribu, tiap harinya. Apalagi, diusia saya yang sudah menginjak 60 tahun ” kata Mbok Sugiarti, saat ditemui tim jybmedia.com, dilokasi jualanya, Jumat (13/12/2019).

Dari situ, Mbok Sugiarti juga berharap, kelak dirinya bisa membeli rumah sendiri dari hasil jualan kerupuk pecel. Karena, sementara ini dia tinggal bersama putri dan suami serta cucunya dirumah besanya yang sudah wafat.

Baca juga:  Pemuda Desa Jambu "Sulap" Limbah Kayu Jadi Benda Berharga

Mbok Sugiarti juga menjabarkan, selain jualan kerupuk pecel juga ada es jangelan dan aneka gorengan serta ciki-ciki. Bahkan, dari pengakuan para pembeli yang kebetulan sedang memborong gorenganya mengaku, kalau makanan di sini sangat enak.

” Maka itu, meski pedagang baru, tapi dagangannya selalu ludes habis setiap harinya” pungkas Mbok Sugiarti seraya bangga.

Sekedar diketahui, harga kerupuk pecel Mbok Sugiarti tidak menguras kantong. Harga satu porsi kerupuk pecel dihargai Rp.3 ribu dan es jangelan Rp.2 ribu. Untuk, jajanan gorengan hanya Rp 500,- per bijinya. Nah, bisa dibayangkan dengan uang lima ribu perak, Anda sudah kenyang. Penasaran, silahkan dicoba cita rasa kerupuk pecel ala Mbok Sugiarti.(abi/bud)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here