Hujan Deras, Genangan Air Masih Terjadi di Kota Kediri

Minim penerangan dan genangan air yang masih terjadi disaat hujan deras.

KEDIRI – JYBMedia: Curah Hujan tinggi yang mengguyur Kota Kediri, Jawa Timur membuat sejumlah jalan di Kota Kediri tergenang air. Padahal, serangkaian perbaikan drainase maupun gorong, mayoritas sudah dilakukan perbaikan. Seperti halnya yang terlihat di Jalan KDP Slamet, yang tergenang air dari luapan drainase dilokasi setempat, Sabtu (14/12/2019).

Pantauan jybmedia.com menyebutkan, genangan air yang terdapat Jalan KDP Slamet yang tepatnya berlokasi dikawasan Utara Pasar Bandar atau Selatan kantor Polres Kediri Kota, ketinggian air mencapai 4-5 CM.

Bahkan, terlihat sejumlah pengguna jalan baik sepeda motor maupun mobil yang melintas, terpaksa harus menurunkan kecepatan dan berhati hati dalam melaju, untuk menghindari genangan air. Kondisi ini makin diperparah dengan penerangan jalan masih minim. Hal ini, mengakibatkan jarak pandang pengguna jalan terganggu bahkan bisa membahayakan pengguna jalan.

” Memang, saat hujan, Jalan KDP Slamet kerap terjadi genangan air hingga menutupi sebagian jalan. Apalagi, sekarang memasuki musim hujan. Apalagi, kalau hujan cukup deras, jalan depan Pasar Bandar ini sering kaya gini” kata Fahris, salah seorang warga dekat lokasi genangan air.

Fahris memprediksi, luapan air dipicu tumpukan sampah yang diduga menutupi aliran airnya dan kotoran dalam selokan yang menumpuk.

“Semoga segera ada tindak lanjut dari Pemerintah Kota Kediri, untuk menyikapi hal ini ” pungkasnya. (abi/bud)

Baca juga:  Total 188 Kasus, Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri Bertambah 1 Pasien
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here