Horti Expo, Cara Pemkab Kediri Tumbuhkan Silaturahmi dan Promosi

FOTO : Plt. Kepala Dipertabun Kabupaten Kediri, Anang Widodo, saat meninjau Horti Expo di Terminal SLG.

KEDIRI – JYBMedia: Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri menyelenggarakan Horti Expo. Kegiatan ini, diselenggarakan di Terminal SLG selama tiga hari, terhitung 13-15 Desember 2019.

Plt. Kepala Dipertabun, Anang Widodo menyampaikan, kegiatan ini merupakan tahun kedua pelaksanaan. Tujuanya, sebagai wahana silaturahmi, sharing dan promosi komunitas horti baik buah, sayur dan bunga yang ada di Kabupaten Kediri.

“Dalam satu tahun agro expo digelar dua kali, pada bulan April dan di akhir tahun. Yang akhir tahun seperti kegiatan ini sifatnya latihan guna meningkatkan kualitas horti yang lebih baik,” jelas Anang Widodo.

Dia juga menjelaskan, setiap expo diharapkan tetap ada kompetisi. Pada tahun ini, berkesempatan untuk kompetisi adalah horti kultur anggrek.

“Komunitas anggrek di Kabupaten Kediri diharapkan bisa meningkatkan kualitas standar, penampilan dan menata stand anggrek yang menarik. Nanti. di bulan April, kami ikutkan kontes dalam expo horti Kabupaten Kediri bertaraf nasional,” imbuhnya

Dijelaskan Anang, potensi anggrek di Kabupaten Kediri masih sangat besar. Ini terbukti, dari jumlah komunitas yang terus meningkat pesat dalam satu tahun pembinaan ini.

“Dalam satu tahun ini luar biasa perkembangan anggrek di Kabupaten Kediri. Selama ini, kita kuat di horti buah. Nah, selanjutnya tugas kita adalah mengembangkan potensi horti kita di anggrek, aglonema serta bonsai,” pungkasnya. (tim)

Baca juga:  Sensus Penduduk Online Bisa Diakses Hari Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here