Memprihatinkan, Kondisi Kaum Duafa Yang Disasar Tim Laspan Tulungagung

240

TULUNGAGUNG – JYBMedia: Mengobarkan semangat berbagi tanpa kenal lelah dan mencoba peduli akan kemiskinan yang menjad PR bersama, utamanya di wilayah Tulungagung. Hal ini, terus dilakukan Tim Laskar Panji ( Laspan) Peduli Tulungagung yang kembali mengadakan agenda rutin, berupa santunan pada 5 penerima yang tersebar dibeberapa lokasi.

Sasaran awal, tim yang diketuai Agung Purwanto, mengunjungi sejumlah rumah warga Desa Sumber Agung, Kecamatan Rejotangan, Kabuparen Tulungagung. Diantaranya, rumah Mbah Wiji Supiah, janda sebatang kara berumur 71 tahun.

Tragisnya, kondisi kediaman Mbah Wiji, tanpa adanya penerangan listrik. Dan, kayu rumahnya juga banyak yang lapuk serta rapuh. Apabila hujan tiba, kondisinya bocor.

Lalu, ada Mbah Poinah, nenek berumur 75 tahun, yang juga bernasib sama. Hidup seorang diri dan mengandalkan bantuan tetangga dari warga sekitar. Kemudian, Bu Patonah, janda berumur 55 tahun yang kondisinya sakit-sakitan.Aktivitas keseharianya, hanya sebagai buruh pembuat mainan anak-anak, dengan penghasilan tidak menentu.

Tetap solid, inilah Tim Laskar Panji Tulungagung yang tanpa pamrih membantu dan memberikan bantuan terhadap sesama yang membutuhkan.

Selanjutnya, Bu Suryati, perempuan 40 tahun yang mengalami keterbelakangan mental dan kondisinya sering sakit-sakitan. Ia, mempunyai anak balita dengan kondisi ekonomi yang memprihatinkan.

Terakhir, kunjungan diarahkan ke rumah Pak Yakin, lelaki berumur 50 tahun yang mengalami sakit komplikasi dan hidup serumah dengan ibu kandungnya. Kondisi keseharian lelaki paruh baya ini juga sangat memprihatinkan dan sangat memerlukan bantuan.

Keterangan Agung Purwanto, Ketua Laskar Panji Peduli Tulungagung, niatan berbagi ini merupakan ketulusan dari semua pihak yang terlibat. Terutama, wejangan dari Panglima Laskar Panji Peduli, Nurhadi.S.Pd, agar selalu peduli terhadap sesama sampai kapanpun dan dimanapun.

” Kami mengakui, bantuan yang kami berikan kepada penerima tidak seberapa. Tapi, dari pemberian ini harapanya bisa mengurangi beban mereka. Untuk itu, kami juga mengetuk hati dan empati para Donasi lainya, agar peduli terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan” ungkapnya, saat dihubungi, Sabtu (28/12/2019). (tim/bud)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here