Masker Kopi, Efektifkah Bagi Perempuan ?

Ilustrasi perempuan menggunakan masker kopi

Seiring dengan meningkatnya kesadaran perempuan untuk merawat wajah, produk kecantikan canggih untuk menjaga kulit wajah tetap cantik pun semakin banyak.
Salah satunya adalah kopi. Tidak hanya enak ketika diseduh, kopi memiliki segudang manfaat ketika digunakan sebagai masker. Anda, hanya perlu mencampurkan bubuk kopi dengan air dan mengaplikasikannya pada wajah selama 15-20 menit. Berikut manfaatnya :

1. Mengangkat sel kulit mati

Kulit wajah rutin melakukan regenerasi untuk mengganti kulit yang lama dengan yang baru. Nah, jika sisa-sisa kulit mati tidak dibersihkan dan menumpuk, wajah pun akan terlihat kusam.
Namun, Mama tidak perlu khawatir, masker kopi dapat mengangkat sel kulit mati dan mengatasi masalah tersebut. Wajah pun akan terlihat segar dan cerah.

2. Menghaluskan kulit wajah

Selain membuat wajah menjadi kusam, sisa sel kulit mati di wajah juga membuat wajah menjadi kasar. Untungnya, masker kopi juga berfungsi menghaluskan kulit wajah.

3. Menyamarkan bekas jerawat

Jika ada hal yang lebih menyebalkan dari jerawat, itu adalah bekas jerawat! Noda hitam atau kemerahan tersebut sangat mengganggu penampian.

Nah, bisa mencampurkan masker kopi dengan madu untuk membantu menyamarkan bekas tersebut.

4. Menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata

Salah satu permasalahan wajah yang sering dialami perempuan adalah lingkaran hitam di bawah mata. Lingkaran tersebut membuat wajah terlihat lebih gelap dan lelah. Bahkan, ada ungkapan mata panda untuk permasalahan ini.
Nah, Anda bisa membuat kopi tanpa gula dan menggunakan ampasnya sebagai masker untuk menghilangkan lingkaran tersebut. Letakkan ampas kopi di bawah mata dan diamkan selama beberapa menit. Jika Anda menggunakannya secara rutin,Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada mata panda!

Baca juga:  Kutu Rambut Bagi Penderita Hepatitis

5. Mengecilkan pori-pori wajah

Pori-pori wajah yang besar tidak hanya mengganggu penampilan, tapi juga membuat wajah lebih cepat berminyak dan memperbesar kemungkinan timbulnya komedo atau jerawat.
Masker kopi akan membantu Anda mengatasi permasalahan tersebut. Menggunakan masker kopi secara rutin akan membantu mengecilkan pori-pori. Otomatis, kadar minyak di wajah akan lebih seimbang. Komedo dan jerawat pun akan menjauh.

6. Berfungsi sebagai antioksidan

Antioksidan adalah penangkal radikal bebas yang sangat dibutuhkan oleh wajah. Jika wajah kekurangan antioksidan, wajah akan lebih cepat menua dan mengalami berbagai permasalahan kulit. Sebenarnya, tubuh kita sudah memproduksi antioksidan alami. Namun seiring pertambahan usia, produksi antioksidan ini akan berkurang.
Nah, Anda dapat memberikan antioksidan tambahan dengan menggunakan masker kopi. Kopi termasuk salah satu bahan alami dengan kandungan antioksidan yang tinggi lho,

7. Mencegah penuaan dini

Manfaat dari masker kopi selanjutnya adalah mencegah penuaan dini. Pasalnya, masker kopi mampu mengencangkan kulit wajah serta menyamarkan kerutan-kerutan halus.
Gunakan masker kopi secara rutin agar hasilnya semakin maksimal ya.

8. Merawat kulit yang terbakar matahari

Menghabiskan banyak waktu di bawah terik matahari bisa membuat kulit wajah terbakar. Nah, Anda bisa menggunakan masker kopi untuk meredakan kulit yang terbakar tersebut.
Caranya, seduh kopi dan tambahkan air dingin supaya suhunya tidak terlalu dingin. Lalu, saring kopi tersebut dengan sebuah kain. Selanjutnya, gunakan kain tersebut untuk memijat bagian kulit yang terbakar dengan perlahan.

9. Melancarkan peredaran darah di wajah

Menggunakan masker kopi secara rutin dapat membantu meningkatkan peredaran di wajah lho.Alhasil, wajah pun akan terlihat lebih segar dan sehat. Agar hasilnya semakin maksimal, Anda juga bisa menggunakan kopi sebagai scrub yang membantu proses eksfoliasi.

Baca juga:  Menelaah Lebih Jauh, Apa Itu Stunting ?
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here