Melalui NAKR, Galang Dana Bagi Penderita Tumor dan Rubella

52
FOTO : Aksi Ngamen Amal Kediri Raya ( NAKR), saat berlangsung di wilayah Kota Kediri

KEDIRI – JYBMedia: Patut mendapat apresiasi luar biasa, terbososan yang digulirkan Lintas Komunitas yang menggelar program Ngamen Amal Kediri Raya ( NAKR). Kegiatan ini dilakukan, untuk membantu membiayai pengobatan Ramzan dan Intan, dua remaja dari keluarga tidak mampu.

Diantaranya, Ramzan warga Desa Toyoresmi, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, merupakan pasien dengan penyakit virus rubella.Lalu, Intan warga Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, menderita tumor perut.

Kondisi kedua remaja penderita virus rubela dan tumor perut dari keluarga kurang mampu dan sangat memprihatinkan. Hingga, keduanya perlu mendapatkan bantuan untuk membantu berobat.

Diungkapkan Risma, Koordinator Ngamen Amal Kediri Raya ( NAKR), harapanya, semoga di Kediri makin banyak orang yang peduli kepada sekitar. Tidak hanya sebatas Post dan Share melalui sosmed saja. Tapi, juga bergerak dengan aksi, bergabung bersama.

” Planing kedepannya, penyelenggaraan NAKR (Ngamen Amal Kediri Raya) yang sudah berjalan beberapa hari lalu, tetap berjalan sesuai kesepakatan awal, ” Berbagi tak akan rugi”. Dari sini, aksi serupa, Insyaallah akan kami adakan lagi” kata Risma, saat dihubungi, Selasa (14/1/2020).

Tapi, kata Risma, untuk jadwal berikutnya Ia belum bisa memastikan kapan jadwal NAKR akan dilalukan kembali. Mengingat, ini Forum berkumpulnya temen- tema Relawan.

“Jadi, segala bentuk aksi kami ya harus sesuai kesepakatan bersama” imbuhnya
Terakhir, Risma juga menguraikan, dari aksi NAKR yang sudah terselenggara, para koordinator selanjutnya menghimpun seluruh hasil donasi yang berhasil dikumpulkan. Hingga, total dana yang terkumpul sebesar Rp 40.706.550,- sudah diserahkan pada Ramzan dan Intan.

” Saat penyerahan bantuan ke Ramzan dilakukan kemarin, pukul 13.00 WIB, didampingi Pak RT dan perwakilan pemuda Kartar Desa. Lalu, untuk Intan, penyerahan bantuan berlangsung pukul 14.30 WIB, didampingi Bu lurah, Pak Kasun dan perwakilan pemuda Kartar Desa” pungkasnya.

Mengenakan t shirt hitam, Risma Koordinator NAKR, menyerahkan bantuan padan Ibu kandung Intan, penderita tumor perut, didampingi Kepala Desa Keling, mengenakan Jilbab biru dan Pak Kasun Keling.

Sekedar diketahui, Aksi Ngamen Amal tersebar di arena car free day (CFD) Jl Dhoho, CFD Jl Panglima Sudirman Pare, CFD Lapangan Monumen Simpang Lima Gumul (SLG), Jl Ahmad Yani Kota Kediri, Perempatan Ngadiluwih, Perempatan Kras dan Perempatan Paron.

Aksi Ngamen Amal ini juga berkembang tidak hanya di Kediri, tapi juga melakukan aksi serupa du Tulungagung dan Blitar. (bud)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here