Wisata Alam Alaska, Tawarkan Kuliner Sembari Bermain Air

131
Terlihat, Wisata Alam Alaska yang menggoda dan menggugah minat semua kalangan untuk dikunjungi.

KEDIRI – JYBMedia: Siapa yang jenuh akan suasana kota dan perkerjaan, serta ingin kuliner dengan suasana yang sejuk diselingi gemercik air yang mengalir, tidak ada salahnya mampir ke salah satu destinasi wisata baru di wilayah Kabupaten Kediri. Letaknya, di Desa Tempurejo, Kecamatan Wates. Disini, masyarakat bisa mencicipi kuliner sambil bertelanjang kaki sembari bermain air yang mengalir di bawah meja kursi makan yang sengaja ditaruh di tengah sungai.

Lokasinya, berada di tengah hutan karet dan menyajikan udara yang sejuk dan asri. Lokasi wisata ini, dinamakan Wisata Alam Karet (Alaska). Dan, wisata ini sedang dalam proses pengembangan serta menjadi destinasi wisata rujukan baru di Kabupaten Kediri. Bagaimana tidak, para wisatawan tidak pernah sepi untuk datang, lantaran lokasinya cukup terjangkau. Jarak dari pusat Kota Kediri, berkisar 20 kilometer atau sekitar 30 menit perjalanan.

Tidak hanya menyajikan kuliner, tapi wisata baru ini menjadi tempat Swafoto influencer Instagram atau Youtuber. Untuk tiketnya, gratis alias tidak membayar atau sukarela demi membantu pengembangan wisata. Aliran sungai Alaska ini, berasal dari pegunungan Kelud yang jernih dan segar, serta ada tempat bermain anak-anak. Wisata Alaska ini, dikelilingi 44 pohon Karet Bolu yang usianya ratusan tahun. Akar-akarnya berukuran besar dan kokoh, hingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Salah satu pengunjung, Mentari Novita, mengaku sangat terkesan saat pertama datang ke lokasi. Dirinya, memang sangat menggemari wisata alam yang sejuk dan suasana tenang. Ia datang bersama keluarga memang sengaja untuk mencari suasana lain dalam berwisata.

“Sebelumnya saya penasaran, terus ngajak keluarga kesini, karena jadi headline di sosial media, akhirnya coba kesini ternyata suasana sejuk dan lokasinya di pedesaan enak banget” ujarnya, saat ditemui, Rabu (22/1/2020).

Nah, bagi Anda yang belum tahu lokasinya dan ingin berkunjung, bisa lewat aplikasi pencarian dengan kata kunci Wisata Alaska Tempurejo.(ogi/bud)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here