Dari Koperasi, Bupati Kediri Berharap Kesejahteraan Bersama

60
Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat menghadiri RAT KPRI Candha Birawa di Gedung Bagawanta Bhari.

KEDIRI – JYBMedia: Bertempat di Gedung Bagawanta Bhari, KPRI Canda Bhirawa Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019. Hadir dalam acara ini, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno yang juga Pembina KPRI Canda Bhirawa Pemkab Kediri, Ketua II KPRI Canda Bhirawa, Krisna Setiawan, SAP. M.Si., para pengurus dan pengawas KPRI, para kepala SKPD, serta perwakilan anggota KPRI Canda Bhirawa.

Agenda RAT KPRI Canda Bhirawa membahas laporan pertanggungjawaban tahun buku 2019 dan laporan hasil pemeriksaan pengawas tahun buku 2019. Selain itu, digelar pengundian hadiah yang akan diberikan kepada para anggota, berupa televisi led, lemari es, mesin cuci, sepeda, dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus, pengawas dan anggota KPRI Canda Bhirawa, atas terselenggaranya rapat anggota tahunan ini.

“Hal ini merupakan implementasi dan semangat yang harus terus hidup di dalam koperasi, yaitu asas kekeluargaan dalam pengambilan keputusan dalam koperasi. Berbagai kegiatan yang dikelola koperasi diharapkan mampu mengembangkan potensi diri dan kesejahteraan bersama. Menjadi tugas kita bersama untuk mewujudkan koperasi yang maju dan mandiri,” kata Bupati.

Kepada seluruh peserta RAT, Bupati Haryanti juga berpesan, untuk turut serta menyukseskan pertanian organik di Kabupaten Kediri. Tiap tahun semakin banyak petani yang beralih ke pertanian organik, seiring dengan keinginan masyarakat untuk mengkonsumsi makanan sehat.

“Ada beras organik, ada juga beras konversi atau semi organik yang lebih murah. Disini pemakaian pupuk kimia sudah dikurangi dan ketika seleb tidak memakai pemutih. Jadi beras ini lebih sehat dibandingkan beras biasa. Mungkin ini juga bisa diperjualbelikan di KPRI Canda Bhirawa,” pesan Bupati.

Untuk diketahui, RAT KPRI Canda Bhirawa dihadiri sekitar 500 orang, yang merupakan perwakilan dari 3.444 anggota. Selain diadakan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas, juga akan diadakan pemilihan satu anggota pengawas periode 2020-2023. (adv/kominfo/bud)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here