Pemkab Kediri Percantik Tampilan Tugu Garuda Pancasila dan Arca Totok Kerot

Tampilan beda Tugu Garuda Pancasila di Pare.

KEDIRI – JYBMedia: Masyarakat Kediri terutama Pare, siswa atau pekerja yang sedang belajar di Kampung Inggris, pasti tidak asing dengan Tugu Garuda Pancasila yang terletak di Simpang empat atau dekat SMA Negeri 2 Pare. Apabila dilihat, memang tugunya belum ada perubahan, tapi ada hal yang baru nampak pada beberapa tambahan asesoris disekitar area Tugu.

Dan, beberapa bulan yang lalu,Pemerintah Kabupaten Kediri, juga sedang fokus membenahi spot-spot menarik yang terletak di wilayah Kabupaten Kediri.

Diantaranya, Taman Totok Kerot untuk pemantik masyarakat sekitar atau pendatang singgah di Arca bersejarah tersebut. Lalu, kawasan Pare Tugu Garuda Pancasila juga dipugar agar lebih menarik sebagai destinasi pencari spot, untuk berkumpul atau berfoto ria.

Adapun pembenahan taman dan pemberian spot tambahan, seperti tempat duduk dan relief yang menceritakan sekilas perjuangan indonesia di sisi kiri dan kanan tugu, makin enambah artistiknya Tugu Garuda.

Salah satu pengunjung, Santi, mengatakan, bahwa dulunya sebelum pemugaran hanya sedikit spotnya, sekarang bisa lebih variatif.

“Saya asli Pare, sering juga lewat Tugu Garuda Pancasila. Tapi, kalaupun mau foto spotnya terbatas biasa di tulisan Pancasilanya tapi sekarang lebih banyak pilihannya dan catnya diperbarui jadi lebih menarik” ungkapnya.

Sekedar diketahui, Spot ini sudah mulai dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Kediri.Tetarik untuk singgah dan selfie, Anda bisa langsung berangkat ke lokasi.(adv/kominfo/ogi/bud)

Baca juga:  Sentra Industri Kreatif Papar Diresmikan Bupati Kediri
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here