Ketua DPRD Tekankan Fungsi Pengawasan Kedewanan

46
Ketua DPRD Kota Kediri Agus Sunoto, saat bincang ringan bersama Awak Media, Kamis (30/1/2020).

KEDIRI – JYBMedia: Meskipun hubungan baik terjalin dengan Pemerintah Kota, tidak berarti tugas pokok dan fungsi kedewanan semakin lemah, justru akan lebih mudah dalam melakukan pengawasan.

“Tugas kami selaku fungsi pengawasan akan tetap berjalan, anggaran akan tetap kami pelototi, anggaran yang tidak berdampak baik bagi kota masyarakat kediri ya akan kita sikat” ujar Ketua DPRD Kota Kediri Agus Sunoto, saat bincang ringan bersama Awak Media, Kamis (30/1/2020).

Menurutnya, Ia juga meminta agar seluruh anggota Dewan bisa turun langsung ke konstiuenya untuk mengetahui kondisi real yang terjadi dimasyarakat, sehingga bisa merasakan jika dirinya memiliki wakil rakyat yang mampu mengemban amanah.

“Saya meminta agar anggota dewan juga turun ke masyarakat secara langsung, agar tahu kondisi dan kebutuhan masyarakat,”imbuhnya.

Lebih lanjut Gus Sunoto sapaan akrabnya juga meminta, agar Wartawan juga bisa memberikan informasi-informasi yang terjadi pada masyarakat. Sehingga, DPRD bisa mengambil sikap secara cepat untuk disikapi dan dicarikan jalan keluar.

Disamping itu, Ketua DPRD Kota Kediri Agus Sunoto juga meminta agar legislatif dan eksekutif mampu meningkatkan sinergitas yang bisa berdampak positif bagi Kota Kediri dan masyarakatnya.

“Saya minta seluruh anggota mampu meningkatkan sinergi dengan pemerintah kota Kediri, tanpa mengurangi fungsi kontrol dan pengawasan. Tujuanya, demi kebaikan seluruh warga Kota Kediri” pungkasnya.(adv/bud)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here