Ini Gerakan Sosial Laspan Kediri Terhadap Sesama

67
Terlihat, rangkaian bantuan bagi warga kurang beruntung di wilayah Desa Bedali, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

KEDIRI – JYBMedia: Mengobarkan semangat berbagi dan mewujudkan kepedulian terhadap sesama, terus dilakukan Tim Laskar Panji ( Laspan) Peduli Kediri. Kali ini, mereka menggandeng Ibu-ibu Jemaat Gereja GKJW Ngancar, di agenda rutin santunan pada 7 penerima yang tersebar diwilayah Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu (1/2/2020).

Sasaran awal, tim yang diketuai Eko Supriyanto, mengunjungi sejumlah rumah warga Desa Bedali, Kecamatan Ngancar, Kabuparen Kediri.Diantaranya, rumah Mbah Murtini yang hidup bersama cucunya yang sakit–sakitan.

Tragisnya, kondisi kediaman Mbah Murtini tanpa adanya penerangan listrik. Dan, kayu rumahnya juga banyak yang lapuk serta rapuh. Apabila hujan tiba, kondisinya bocor.

Lalu, ada Mbah Painem, nenek berumur 75 tahun, yang juga bernasib sama. Hidup seorang diri dan mengandalkan bantuan tetangga dari warga sekitar. Kemudian, ada Mbah Samirah, yang mengalami Disabilitas sejak lahir.

Selanjutnya, Mbah Miseri, Lelaki berusia 65 tahun, seorang buruh serabutan dan kondisinya hidup sebatang kara. Ia, terkadang mengharap belas kasih dari warga, lantaran kondisi ekonomi yang sangat memprihatinkan.

Terakhir, kunjungan diarahkan ke rumah Bu Ponirah, yang hidup bersama suaminya yang sakit-sakitan. Lalu, rumah Adek Sukma, penderita Autis yang kini berusia 15 tahun, serta Samsul, lelaki berusia 24 tahun yang mengalami nasib kurang menguntungkan.

Keterangan Eko Supriyanto, Senopati Laskar Panji Peduli Kediri, niatan berbagi ini merupakan ketulusan dari semua pihak yang terlibat. Terutama, wejangan dari Panglima Laskar Panji Peduli, Nurhadi.S.Pd, agar selalu peduli terhadap sesama sampai kapanpun dan dimanapun.

” Kami mengakui, bantuan yang kami berikan kepada penerima berupa, paket sembako dan uang tunai tidak seberapa. Tapi, dari pemberian ini harapanya bisa mengurangi beban mereka. Untuk itu, kami juga mengetuk hati dan empati para Donasi lainya, agar peduli terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan” ungkapnya, Sabtu (1/2/2020).(cka/bud)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here