Puluhan Pelajar dan PSHT Ranting Mantup Gelar Baksos Donor Darah

65
Aksi donor darah yang berlangsung di Balaidesa Kedungsoko Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan.

LAMONGAN – JYBMedia: Puluhan siswa dan pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ranting Mantup cabang Lamongan menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan tersebut, sebagai bentuk aksi kemanusiaan PSHT kepada sesama yang berlangung, Minggu (02/02/2020)

Kegiatan donor darah yang menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lamongan ini, diselenggarakan di Balaidesa Kedungsoko Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan. Hal ini dilakukan, sebagai langka untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan pasokan darah di awal tahun 2020, serta untuk menjaga kestabilan ketersediaan darah di PMI kabupaten Lamongan.

Setidaknya, 200 siswa dan 152 warga Persaudaraan Setia Hati Terate ranting Mantup yang hadir dalam acara baksos tersebut untuk tujuan kemanusiaan.

Ketua PSHT Ranting Mantup, Hermawan mengatakan, baksos donor darah ini merupakan kegiatan positif yang harus terus dipupuk dalam rangka memberikan kebaikan dan kepedulian kemanusiaan.Disamping itu, aksi donor darah ini sebagai ajang silaturrahmi para anggota.

“Warga PSHT harus bisa memberi manfaat pada diri sendiri dan orang lain, dan itu salah satu prinsip ajaran manusia berbudi luhur, mari kita jaga sama-sama persaudaraan di PSHT dan memberikan kebaikan pada sesama,” Jelas Hermawan. Minggu (02/02/2020).

Lebih lanjut, Ia menyampaikan, bahwa secara organisasi, PSHT selalu konsisten dan sistematis terus melakukan penyempurnaan mutu. Jika dulu PSHT berfokus pada gerak pencak silatnya saja, saat ini lebih dikedepankan lagi pada sikap karakter kebangsaan serta kepedulian pada sesama.

“Amalkan ajaran luhur PSHT sebagai pandangan hidup di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dengan cara terus menurus menjadi pribadi yang terpuji dan lebih mengedepankan aspek kemanusian tanpa perlu pandang bulu”. Ucap pria yang biasa disapa mas Lembon ini.

Sementara itu, staf Palang Merah Indonesia (PMI) Ulum menyampaikan, terima kasih atas partisipasi anggota PSHT ranting Mantup yang telah menyelenggarakan acara baksos ini.

“Trimakasih atas semua pihak, semoga kedepan kita bisa menjalin kerjasama yang baik dalam melakukan kegiatan peduli kemanusiaan,” terang ulum saat memberi sambutan.

Terlihat hadir pula dalam acara baksos tersebut, perwakilan pengurus PSHT cabang Lamongan, perangkat desa Kedungsoko, staf Puskesmas Mantup, dan beberapa staf PMI kabupaten Lamongan. (bis/bud)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here