Ponpes Salafiyah Kapu Gelar Sholat Ghaib Untuk Gus Sholah

Para Santri Pondok Pesantren Salafiyah, di Dusun Kapurejo, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri melaksanakan Sholat Ghaib, Senin sore (3/1/2020).

KEDIRI – JYBMedia: Siapa yang tidak kenal dengan Salahuddin Wahid atau akrab dikenal Gus Sholah.Cucu dari Kyai Haji Hasyim Asy’ari, menghembuskan nafas terakhir di RS Harapan Kita, Jakarta, Minggu (2/2/2020), pada pukul 20:59 WIB.

Sosok yang sangat disegani dan dikagumi banyak orang dengan gaya kepemimpinannya yang menyejukkan, hingga menjadikan rujukan banyak pihak. Dan, menjadi Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur,diembannya, sepeninggal sang Kakak, Kyai Haji Abdurrachman Wahid atau akrab disapa Gus Dur.

Berkat jasa-jasanya dan menjadi teladan banyak orang, Pondok Pesantren Salafiyah, di Dusun Kapurejo, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri melaksanakan Sholat Ghaib, Senin sore (3/1/2020).

Sholat Ghaib, dilakukan di Masjid Ponpes Salafiyah Kapu, untuk mendoakan Gus Sholah. Bertindak sebagai Imam Sholat, KH Ahmad Najmudin, hingga pelaksanaan Sholat berjalan khusyuk.

“Kami sangat kehilangan seorang tokoh yang sangat alim dan sebagai panutan bagi kita. Oleh karena itu, kami sangat berduka cita dan merasa kehilangan yang mendalam,” ungkap KH Ahmad Najmudin saat ditemui usai Sholat Ghaib.

Lebih lanjut, KH Ahmad Najmudin mengatakan, Gus Sholah sangat peduli dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta masyarakat.

“Karena ke ihklasannya dalam mengajar santri dan mengasuh santri memang sangat bagus. Hingga,menjadikan Madrasah disana perkembangannya sangat pesat,” pungkasnya.
Untuk diketahui, Jenazah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga di Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (3/2/2020) sekitar pukul 14.00 WIB dan lebih awal dari resmi akun Nahdlatul Ulama yang seharusnya pukul 16.00 WIB.

Dan, jenazah Gus Sholah sempat disemayamkan beberapa saat di rumah duka, setelah tiba sekitar pukul 13.00 WIB.(ogi/bud)

Baca juga:  Update 26 Mei : Positif Covid-19 Bertambah 415, Meninggal 27 dan Pasien Sembuh 235

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here