Ini Nikmatnya Warung Ala Resto View Forest di Pegunungan

Inilah keindahan Warung ala Resto View Forest di Dusun Besuki, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur

KEDIRI – JYBMedia: Ingin cari tempat ngopi atau menikmati menu makan tradisional yang lagi mengasyikan di Kabupaten Kediri. View forest yang berlokasi
di RT 06, RW 01, Dusun Besuki, Desa Besuki, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur
atau jalan menuju tempat wisata Besuki ini, cocok menjadi tempat nongkrong asyik bagi semua kalangan yang ingin hangout dengan suasana berbeda.

Keterangan Dadang Eko Laksono, pemilik cafe View Forest mengatakan, tempat usaha yang didirikanya tergolong masih baru, yakni di akhir bulan mei 2019 tahun kemarin. Dengan mengambil tema dibawah hutan pinus, mirip konsep di salah satu cafe dari langsat Sumatera Utara.

Pemuda kelahiran kediri 30 tahun silam ini jug menguraikan, awal didirikan tempat usaha di hutan memang agak sulit. Namun, dengan pengalaman serta bantuan beberapa relasi kenalanya, usaha yang dirintis tidak mengalami kendala. Meskipun, Ia harus rela menarik kabel listrik dari rumah warga, untuk disalurkan ke cafe miliknya dengan jarak kabelnya mencapai 1100 meter.

” Ya, dengan menu yang disajikan berupa nasi goreng ampok yang terbuat dari jagung dan nasi goreng tiwul yang terbuat dari bahan dasar ketela, dengan harga Rp 12 ribu serta untuk minumannya kopi Rp 4 ribu. Dimana, biji kopi berasal dari Besuki, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, dan minuman rosela,serta wedang secang dengan bermacam variasi harga dari Rp 4 ribu sampai Rp 6 ribu, tiap gelasnya. Minuman ini, dipercaya berkhasiat untuk kesehatan” kata Dadang, sapaan akrabnya, saat ditemui Tim jybmedia.com.

Selain menu andalan tersebut, masih banyak pilihan menu andalan andalan yang disajikan kepada para pelanggan.Dengan dibantu 6 karyawanya, berasal dari warga sekitar desa selopanggung dan Besuki. Cafe miliknya, buka setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB, dari Senin sampai Minggu.

Baca juga:  Bermodal Puluhan Ribu, Bisa Berwisata di Korea

” Kalau hari biasa, bisa habis 200 porsi atau dalam satu minggu bisa mencapai 1.361 porsi. Selain menikmati kuliner, pengunjung bisa sepuasnya berfoto atau mengabadikan momen video untuk kebutuhan media sosial, saat bersama teman temanya” imbuhnya.

Dadang, juga memberikan saran dan harapan bagi pengusaha yang baru memulai usaha maupun sudah berjalan. Apabila kondisi kurang baik, harus terus belajar sehingga menjadikan kesalahan sebagai pelecut dan bukan keputus asaan. Dan yang terpenting, selalu bersyukur kepada Tuhan YME, serta melakukan wujud nyata, berguna terhadap sesama manusia.

” Karena, apa yang kita berikan kepada orang lain atau lingkungan itu akan balik kepada kita berkali kali lipat. Dan, usaha harus merintis dan dikerjakan bukan di wacanakan saja. Karena, proses usaha itu tidak akan berjalan jika tidak di kerjakan atau lakukan” pungkasnya.(abi/bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here