Kombinasi Kuliner 4 Negara Ala Kedai Tarik Cak Sol, Pukau Pecinta Kuliner

Sederhana tapi berkelas, inilah design Kedai Tarik Cak Sol

KEDIRI – JYBMedia: Beragam cara dan ide kreatif dilakukan pengusaha dalam menarik minat pengunjung untuk datang, salah satunya Kedai Tarik Cak Sol berlokasi di Jalan Ngadirejo, Kecamatan Kota, Kota Kediri, Jawa Timur

Saat ditemui tim jybmedia.com, Solihudin, pemilik Kedai Tarik Cak Sol, menjelaskan, berbekal pengalaman menjadi karyawan disalah satu restoran hotel di Surabaya selama satu tahun, Ia memberanikan dirimembuka usaha sendiri, dengan mengkombinasikan kuliner dari empat negara.

Dia mengakui, memang kedainya selalu ramai dikunjungi pelanggan setianya untuk memesan minuman kopi bubuk khas dari indonesia, makanan China berupa mie lamian dengan kuah laksa, sejenis kari dari Malasyia serta Snack takoyaki dari Jepang.

” Pastinya, dengan cita rasa yang sudah disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia dan tentunya halal” kata Solihudin, Senin (10/02/2020)

Menurutnya, Kedai tarik dikonsep ada mini perpustakaan. Dimana, pengunjung saat mengantri atau berkunjung bisa meminjam buku untuk bahan bacaan. Buku yang disediakan diantaranya, lbuku religi, buku sejarah, buku novel, buku cerita kisah nyata, dan motivasi.

Ia, dibantu 3 karyawanya dalam mengelola Kedai Tarik Cak Sol dan buka setiap hari, kecuali hari Rabu kita libur. Kalau jadwal buka dimulai pukul 18.00-22.00 WIB, dan terkadang pukul 21.00 WIB sudah tutup karena habis, dengan rata rata terjual 150 sampai 180 porsi sehari.

Selain dari tampilan, inovasi yang digunakan Solahudin dalam berwirausaha, adalah bahan untuk penyajian berupa sedotan terbuat dari bambu. Apabila ada yang memesan untuk dibawa pulang, dirinya menyediakan tuperwear agar bisa digunakan.

” Tujuanya mengurangi sampah, serta yang paling spesial di Kedai Tarik Cak Sol, adalah melakukan promo. Khusus tiap hari Jumat, pembeli bisa bayar seiklasnya untuk minum. Dan, setiap hari bila ada yang membaca Alquran minimal 20 ayat atau 2 halaman di tempat, Free Snack” ucapnya.

Baca juga:  Melihat Perjuangan Nenek Mengutip Sampah yang Tertinggal di Gunung

Sekedar diketahui, harga yang dijual di Kedai Tarik Cak Sol ukup terjangkau. Untuk Mie lamian dijual dengan Rp 10 ribu, apabila pesan ditempat dan Rp 12 ribu jika dbwa pulang. Untuk Takoyaki, Rp 7 ribu dan Rp 8 ribu, jika dipesan untuk dibawa pulang.(abi/bud)

Menu andalan yang menggugah selera,
Mie Lamian dengan Kuah Laksa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here