Sedapnya Nasi Bakar Gomber yang Unik di Kediri

Kemasan nasi bakar Gomber yang menggoda.

KEDIRI – JYBMedia: Jika Anda berkunjung ke kota kediri, atau lebih tepatnya di Jalan Tinalan IV Barat, Nomor 47, Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur , kurang lengkap rasanya jika Anda belum mencicipi Nasi Bakar Gomber. Dimana, menyediakan menu kuliner modern dikemas dengan gaya tradisional.

Ditemui tim jybmedia Novianti handayani selaku pemilik usaha menjelaskan, Ia mulai merintis usahanya sejak tahun 2007 dan sempat berhenti pada tahun 2009. Lalu, beroprasi kembali pada tahun 2015 dengan nama Gomber sampai sekarang. Nama gomber, merupakan filosofi panggilan sayang dari bahasa Ibu kepada anaknya, agar mudah di ingat.

Novi sapaan akrabnya menceritakan, kecintaannya terhadap hal-hal yang berbau tradisional, hingga menjadi gagasan dirinya untuk membuat olahan kuliner.Selain itu, memilih daun pisang, untuk mengurangi penggunaan sampah kertas dan plastik, hingga menjadikan keunikan tersendiri, dihati masyarakat.

” Saat ini, saya memiliki karyawan sebanyak empat orang yang membantu dalam mengolah produk” ucapnya, Selasa (11/10/2020).

Untuk nasi bakar, Ia menyediakan beberapa varian rasa yang bisa memuaskan lidah konsumen. Diantaranya, nasi bakar ayam merah dan kuning, nasi bakar tuna dan nasi bakar peda. Untuk sambal, ada varian udang, cumi, tuna, teri, terasi dan cabe ijo.

” Selain masakan ini, saya bisa juga melayani beragam pesanan dari masyarakat seperti tumpeng maupun nasi kotak, dengan harga bervariasi mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 23 ribu. untuk Tumpeng dengan porsi 10-15 orang, Rp 450 ribu” urainya

” Kalau untuk porsi 20 sampai 25 orang Rp 900 ribu. Berbekal promosi di radio, sosmed, serta dari informasi teman tema, masakan saya sudah pernah dipesan dan dikirim ke Surabaya dan Jakarta” imbuhnya.

Baca juga:  Kisah Pasien Pertama Covid-19, Kuncinya Pikiran Positif Jadi Senjata Ampuh

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Kelompok Wirausaha Mandiri Kediri atau WMK, ini juga memberikan masukan bagi pengusaha muda atau pemula, agar tetap bisa bertahan dalam berwirausaha. Kuncinya, harus berani punya mimpi dan konsisten dalam menjalankan bisnis, serta bekerjasama dengan lingkungan yg positif.

” Selain ditunjang dengan keyakinan yang besar pada usaha yg dirintis,semangat juga penting , karena kesuksesan selalu butuh perjuangan dan pengorbanan” pungkasnya.(abi/bud)

Novianti handayani, pemilik usaha nasi bakar Gomber, Jalan Tinalan IV Barat, Nomor 47, Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur.
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here