Usaha Pangkas Rambut 4 Bersaudara yang Melegenda

139
Pangkas rambut Supersemar, tak lekang oleh waktu, seiring munculnya pangkas rambut modern sekelas barbershop.

KEDIRI – JYBMedia: Salon pangkas rambut pria atau yang lebih dikenal dengan istilah barbershop memang tengah popular di tengah masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Namun, di tengah kepopuleran barbershop, ada sebuah tempat pangkas rambut di Kota kediri, masih bertahan dengan pola lama dan  dan terhitung sudah berdiri sejak 31 tahun, lalu.

Saat tim jybmedia.com berkunjung di tempat usaha pangkas rambut yang diberi nama Supersemar, bertempat di Jalan Supersemar, Nomor 268, Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kota Kediri, tangan terampil penuh cekatan dan ketelitian melayani pelanggan, menjadi ciri khas pangkas rambut tersebut.

Habib Mustofa, pemilik usaha pangkas rambut super semar mengatakan, Ia memulai usaha sejak tahun 1989. Saat itu, dirinya menginjak bangku SMP sembari belajar secara kursus teknik memangkas rambut selama 6 bulan.

” Dari sini, saya menguasai beberapa macam gaya potongan rambut, baik potongan rambut laki laki,  maupun gaya potongan rambut wanita. Meskipun, para pelangganya yang datang mayoritas laki laki dengan jenis potongan rapi atau gaya kekinian” kata Habib, saat ditemui, Jumat (14/2/2020) sore.

Dalam menjalankan usaha pangkas rambut, Ia tidak sendiri,  melainkan dibantu 4 orang adiknya, yakni, Irfan mahmudi, Yusak Ali Hidayat dan Cholis amiludi. Semua adik-adiknya, belajar teknik memangkas rambut pada dirinya, serta 1 temanya bernama Darto, juga ikut. Jadi, jumlah pangkas rambut yang dikelolanya berjumlah 5 orang.

” Tempat usahanya buka setiap hari, pagi pukul 09.00 wib sampai 13.00WIB. Dan, sore Pukul 17.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB, kecuali hari Jumat, tutup. Untuk tarif jasa pangkas rambut dewasa, Rp 8 ribu, anak anak Rp 7 ribu. Dulu, ketika masih awal awal membuka usaha, tarifnya masih berkisar Rp 500,- , tahun 1989 lalu ” kenangnya.

Pria kelahiran 48 tahun silam ini juga mengisahkan,  tidak gentar akan menjamurnya usaha pangkas rambut dengan design dan tampilan modern. Baginya, ini menandakan makin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk merawat rambut, agar tampil rapi dan sehat.

Untuk itu, menjaga pelayanan sebaik baiknya menjadi modal baginya. Dan, pelanggan setia akan selalu datang. Untuk Media Promosi, Ia hanya mengandalkan informasi antar pelangganya. Bahkan, dalam menjalankan usaha pangkas rambutnya, dirinya tidak hanya berkutat di tempat kerjanya saja, melainkan juga melayani panggilan ke rumah.

” Layanan panggilan, memang saya khususkan bagi orang yang sedang mengalami sakit. Hal ini, sebagai bentuk rasa kepedulian sosial. Bisa  menghubungi nomor HP 082141512286″ pungkasnya.(abi/bud)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here