Angin Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga Kota Kediri

113
Terlihat warga melakukan gotong royong usai porak poranda diterjang angin puting beliung.

KEDIRI – JYBMedia: Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi diiwilayah Kota Kediri, Jawa Timur, memporak porandakan sejumlah rumah di Kelurahan Lirboyo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Minggu (16/2/2020).

Winarto, Kepala, RT 01, RW 03, Jalan Siti Inggil, Kelurahan Lirboyo,menuturkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Ada 6 rumah warga dan 1 Pos Kampling, porak poranda, hingga upaya yang dilakukan, yakni bersama warga melakukan gotong royong membenahi rumah yang rusak.

” Ya, mengganti atap rumah serta membersihkan puing-puing pecahan akibat angin puting beliung. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian di taksir mencapai Rp 10 juta” ucapnya saat ditemui tim jybmedia

Ditempat terpisah, Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nurkhamid mengatakan, peristiwa angin puting beliung selain terjadi di RT 01, RW 03, juga terjadi di RT 02. RW 03 ada 5 rumah warga yang terdampak angin ribut, di jalan penanggungan dan Jl semeru Gg 2 depan lapangan Karangsono, terjadi pohon rubuh.

” Sudah langsung kami lakukan pemotongan pohon yang menutup akses Jalan” ungkapnya

Nurkhamid juga menambahkan, untuk sementara dalam menindak lanjuti peristiwa yang terjadi, Pemerintah Kota Kediri, melalui jajaran anggota Satpol PP, BPBD, dan DLHKP bergerak cepat dan responsif dalam menangani musibah bencana alam ini.(abi/bud)

sejumlah pohon yang roboh, usai porak poranda diterjang angin puting beliung.
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here