Wakil Walikota Kediri Dimakamkan Sebelah Pusara Suaminya

113
Ribuan masyarakat dari berbagai unsur saat mengantarkan pemakaman Wakil Walikota Kediri, Lilik Muhibah, Minggu (16/2/2020).

KEDIRI – JYBMedia: Acara prosesi pemakaman Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah, dihadiri sejumlah pejabat baik tingkat daerah maupun provinsi, serta para ulama di kediri dan masyarakat yang datang dari segala elemen dan agama untuk takziah serta memberikan rasa bela sungkawa, dimana beliau meninggal dunia, karena sakit yang dideritanya. Sabtu (15/02/2020)

Walikota kediri, Abdullah abu bakar, menyampaikan belasungkawa yang mendalam. Dimana, beliau adalah pejuang yang sangat tangguh disegala bidang khususnya di gerakan wanita, gerakan PMI, maupun dalam kinerja sebagai Wakil Walikota Kediri.

” Mudah-mudahan, segala amal ibadahnya diterima disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Apabila ada kesalahan, baik disengaja maupun tidak sengaja, saya atas nama Wali Kota Kediri menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan sengaja maupun tidak disengaja,” kata Abdullah Abu Bakar setelah mensholati jenazah Ning Lik sapaan akrab Wakil Walikota kediri di rumah duka, di Ponpes Al-Islah, Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Sabtu (15/2/2020) malam.

Sementara ditempat yang sama KH. Agus rofiq salah satu pengasuh pondok Al-Islah mengatakan, Ning Lik dimata keluarga adalah sosok pejuang, dimana beliau rela berkorban waktu dan tenaganya untuk kepentingan agama dan negara. Meskipun, beliau menjabat sebagai Wakil Walikota dengan aktifitasnya yang padat, namun tidak mengurangi perhatian beliau di aktifitas pondok.

” Baik melalui kegiatan madrasah maupun pengajian, dimana belajar dan mengajar adalah kegemaran beliau” kenang gus rofiq kepada Ning Lik yang sama sama berstatus putra menantu di keluarga Ponpes Al-Islah kediri.

Kepergian ning lik selaku Wakil Walikota Kediri untuk selama-lamanya juga dirasakan oleh ketua PCNU kota kediri, KH Abu Bakar Abdul Jalil, namun juga berpesan kepada semua warga untuk siap meneruskan perjuangan beliau, untuk kemaslahatan umat.

Untuk diketahui, jenazah dimakamkan Minggu (16/2/2020) sekitar pukul 09.00 WIB di area pemakaman keluarga di Bandar Kidul, atau bersebelahan dengan makam suaminya Alm. KH Fuaduddin Thoha yang telah meninggal pada tahun 2016 lalu.(abi/bud)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here