Berlangsung di SLG, Seleksi CPNS Kota Blitar Membludak

96
Antusias penerimaan CPNS Kota Blitar yang berlangsung di Basement Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri,

KEDIRI – JYBMedia: Tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) terus bergulir di Basement Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Setelah Kabupaten Kediri, Kota Kediri, kini giliran Kota Blitar yang menjadi penyelenggara.

Dengan mengambil alokasi 4 hari, terhitung Minggu, 16 Februari sampai Rabu, 19 Februari, BKD Kota Blitar optimis, mendapatkan pegawai-pegawai yang profesional. Untuk pelaksanaan selama 4 hari, BKD Kota Blitar mengalokasikan 5 sesi perharinya.

Saat disinggung perihal kenapa memilih lokasi tes SKD CPNS Kota Blitar, dipusatkan diwilayah Kabupaten Kediri, Suyoto, Kepala BKD Kota Blitar menjelaskan, bahwa lokasi tes ini adalah rekomendasi dari Kantor Regional 2 Badan Kepagawaian Nasional ( BKN). Ia bersyukur, tes seleksi berlangsung di Kabupaten Kediri, karena lokasi CPNS tahun 2019 lalu, bertempat di Malang.

“ Kita laksanakan selama 4 hari, tiap harinya ada 5 sesi dengan jumlah 285 peserta tiap sesinya. Jadi, untuk titik lokasi tes ini, ditentukan Kantor Regional 2 BKN. Kita memilih Kediri, karena jangkauanya lebih dekat dan kita masuk wilayah Barat” ujar Suyoto, saat ditemui, Senin (17/2/2020).

Untuk formasi yang disiapkan BKD Kota Blitar pada PCNS tahun 2020 ini cukup banyak, dan sesuai dengan formasi yang dibutuhkan serta disetujui oleh Kemenpan-RB RI, sejumlah 198 formasi. Bahkan, jumlah pelamar-pun membludak, hingga yang gugur juga hampir separuh.

“Formasi untuk Kota Blitar pada CPNS tahun 2019 dan tes pada tahun 2020 ini formasi yang dibutuhkan, mendapat persetujuan Kemenpan-RB RI ada 198 formasi. Jumlah pelamar, mencapai 6049, dan yang lulus seleksi Adminisitrasi dan berhak mengikuti SKD ada 3595 pelamar” tutup Suyoto.(ogi/bud)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here