Ini Reaksi TNI, Sikapi Rumah Seorang Kakek di Lamongan Nyaris Roboh

Personel Koramil 0812/26 Pucuk bersama warga Desa Cungkup,RT 02, RW 04, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, saat melakukan perbaikan rumah Pak Kastur.

LAMONGAN – JYBMedia: Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat, Personel Koramil 0812/26 Pucuk bersama warga Desa Cungkup,RT 02, RW 04, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, melaksanakan perbaikan rumah salah satu warga kurang mampu milik Kastur (70).

Di sela kegiatan, Serka Mike selaku Babinsa Desa Cungkup dengan di bantu anggota Koramil 0812/26 Pucuk mengatakan, peran serta personel Koramil dalam kegiatan ini sebagai apresiasi dan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Selain itu, peran aktif dalam kegiatan ini sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat serta memupuk persaudaraan dan jalinan kerjasama antara TNI, aparat pemerintah dan masyarakat,” kata Serka Mike. Selasa (25/02/2020).

Tak hanya itu, Serka Mike berharap, melalui kegiatan ini kedekatan TNI dengan masyarakat serta pemerintah bisa semakin erat khususnya di wilayah kecamatan Pucuk.

“Semoga dengan peran aktif personel Koramil 0812/26 Pucuk ini dapat lebih mempererat dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah Koramil,” harap Serka Mike.

Sementara itu, Giono, Kepala Desa setempat juga menjelaskan, bahwa Bapak Kastur memang mengalami sakit, dengan kondisi rumahnya sudah tidak layak huni dan hampir roboh.

“Rumah beliau yang terbuat dari bahan dasar bambu mulai tiang penyangga dan atap penyangga genting serta dinding anyaman bambu ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan, selain sudah reyot dan hampir roboh, dindingnya juga banyak yang berlubang,” ucapnya

“Dengan bergotong royong semoga dapat lebih memupuk kerjasama dan rasa kepedulian warga terhadap sesamanya dan semoga dengan diperbaikinya rumah ini kenyamanan dan kesejahteraan Pak Kastur dapat meningkat,” imbuh Giono.

Mendapat bantuan perbaikan rumah, Kastur juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas bantuan perbaikan rumahnya sehingga rumahnya bisa layak huni.

Baca juga:  Bocah 9 Tahun Tanpa Anus di Tulungagung Masih Terabaikan

“Terima kasih yang mendalam kami sampaikan kepada Bapak-bapak TNI- Polri, Pak Camat dan warga yang telah bersama-sama membangun kembali rumah saya, semoga yang kuasa melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua,” ungkap Pak Kastur.(bis/bud)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here