Jama’ah Umroh Tertunda Keberangkatan, Fraksi Nasdem Bereaksi

Anggota Komisi VIII DPR-RI, Nurhadi, dari Fraksi Partai Nasdem beserta rombongan, saat berkunjung ke Istana Siak Sri Indrapura di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

SIAK – JYBMedia: Anggota Komisi VIII DPR-RI, Nurhadi dari Fraksi Partai Nasdem mendorong Pemerintah Indonesia agar segera berkoordinasi dengan Pemerintah Arab Saudi, untuk memberikan aturan khusus terkait keberangkatan Jama’ah Umroh Indonesia yang ditunda keberangkatannya ke tanah suci Mekkah, karena kebijakan Pemerintah Arab Saudi, antisipasi penyebaran Virus Corona.

Nurhadi menjelaskan, bahwa Indonesia saat ini adalah salah satu Negara yang aman daru dampak Virus Corona. Maka dari itu, pihaknya meminta kepada Kementerian Agama RI, agar segera mengklarifikasi kepada Pemerintah Arab Saudi, supaya keberangkatan Jama’ah Indonesia, tidak diberlakukan aturan yang sama dengan Negara lain yang terdampak Virus Corona.

“Saya mewakili Fraksi Nasdem, mendorong Pemerintah untuk segera mengklarifikasi kepada Pemerintah Arab Saudi, akan kebijakan terhadap Jama’ah Umroh dari Indonesia.Karena, kita ketahui sampai detik ini, Indonesia bebas dari permasalahan Virus Corona,” jelas Nurhadi kepada RBS Radio (JYB Group).

Sementara, Kunjungan Kerja (Kunker) rombongan Komisi VIII DPR-RI di Kabupaten Siak, disambut oleh Bupati Siak, Alfedri, serta sejumlah Tokoh, seperti Ketua LAM Kab Siak, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak dan Tokoh lainnya. Rombongan, juga berkunjung ke Istana Siak Sri Indrapura di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Sabtu (29/02/2020).(sbs/adm/bud)

Baca juga:  Klaster Temboro Sumbang 2 Terkonfirmasi Positif Covid-19, Total di Kabupaten Kediri 32 Kasus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here