Kemeja Hawaii Ala Si Bejoo Yang Memikat

Koleksi Kemeja Hawaii Si Bejoo, beralamat di Dusun Bulurejo, Desa Semen, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

KEDIRI – JYBMedia: Meskipun Kediri bukan kota fesyen atau busana, namun ada satu usaha rumahan yang memiliki prospek bagus dan menjanjikan di tahun 2020, adalah jenis usaha Kemeja Hawaii

Usaha ini mulai dikembangkan seorang Pemuda sejak tahun 2016, beralamat di Dusun Bulurejo, Desa Semen, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Dengan modal tidak terlalu besar, usaha ini bisa memberi keuntungan yang lumayan serta menjanjikan

Obed, pemilik usaha Kemeja Hawaii menceritakan ide awal usaha berasal dari keponakanya yang menawari merek sebuah usaha. Tujuanya, mengembangkan usaha konveksi yang sebelumnya sudah dirintis kedua orang tua dan kakaknya. Saat itu, keponakanya sedang kuliah di salah satu universitas di Surabaya, hingga sepintas terbesit dalam benaknya akan sebuah merk.

” Maunya saat itu, memakai bahasa luar negeri. Namun, karena dirasa sudah terlalu banyak usaha sejenis dengan menggunakan bahasa luar negeri, maka diputuskan untuk memilih bahasa Lokal yang populer di masyarakat, yakni SiBejoo hingga saat ini” kenangnya, saat ditemui tim jybmedia.com, dirumahnya, Senin (2/2/2020).

Ia juga menguraikan, produk usaha unggulanya adalah jenis Kemeja Hawaaii atau yang lebih dikenal dengan Floral Shirt, dan boleh dikatakan yang laris manis.Tiap bulanya, bisa terjual 50 baju dan merambah pemesananya hingga ke Nusa Tenggara Timur ( NTT).

” Ke NTT yang rutin lima lusin. Bahkan, disaat menjelang Lebaran, mengalami kenaikan pemesanan dari sejumlah pembeli” imbuhnya.

Lebih jauh, Obed juga mengatakan, untuk bahan dasar sendiri, Ia harus mendatangkan langsung dari Cipadung Tangerang, Banten. Dengan bermodal Sosmed dan permintaan pelanggan, menjadi acuan untuk sumber inspirasi desain hasil karyanya. Dimana, harga yang ditawarkan beragam, jenis celana, kemeja hem pria, dan kemeja Hawaii baik Tropical maupun Floral dijual dengan, Rp 95rb, untuk jenis kemeja flanel dijual dengan harga rata rata, Rp 110rb.

” Untuk pemesaran, saya juga mumpunyai strategi dengan mengikuti acara acara ulang tahun sekolahan, dan tentu media sosial instagram @sibejoo.id https://instagram.com/sibejoo.id?igshid=zf4ow8xx88i6 yang saya kelola untuk update barang barang yang baru dibuat, ” pungkasnya.( abi/bud)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here