Penjual Sate Tahu Jadi Tersangka Pencurian Onderdil Motor

Dua tersangka, saat diamankan di Mapolsek Pesantren.

KEDIRI – JYBMedia; Petugas Opsnal Unit Reskrim Polsek Pesantren menangkap Niko Sandiro (24) dan Deni Dwi Prasetyo (27), keduanya warga Desa Bagol, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Minggu (01/03/2020).

Diketahui, keseharian mereka bekerja sebagai kuli bangunan dan penjual sate tahu, diduga menjadi pelaku pencurian di onderdil motor yang berada di Jalan Durian, Kecamatan Pesantren,Kota Kediri.

Kasi Humas Polsek Pesantren, Aiptu Moh. Mekrot menjelaskan, sebelumnya personel Unit Reskrim mendapat laporan dari Sugeng Santoso (58) asal Kelurahan Pakelan Kecamatan/Kota Kediri.

“Sugeng (pemilik toko) melaporkan kejadian pencurian yang terjadi di tokonya, Selasa (14/02/2020) lalu,” jelas Aiptu Moh..Mekrot, Senin (2/3/2020).

Usai menerima laporan tersebut, petugas Unit Reskrim Polsek Pesantren melakukan penyelidikan, dan petugas bisa mendeteksi kalau pelaku pembobolan adalah Niko.

“Pelaku pertama ditangkap di rumahnya. Dari penangkapan ini, anggota melakukan pemeriksaan dan ternyata pelaku ini tidak sendiri dalam melakukan aksinya,” imbuhnya.

Menurutnya, pelaku (Niko), dibantu oleh Deni. Sebelum melakukan aksinya, Niko menjemput Deni dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat nomor polisi (nopol) AG 4289 FB. Dalam aksinya, Deni memanggul Niko untuk memanjat tiang lampu sebelah tembok toko, dan masuk ke dalam toko melalui atap.

” Berhasil masuk, Niko mengambil barang dan uang tunai. Ternyata laci toko tidak dikunci, hingga pelaku dengan mudahnya mengambil uang tunai Rp 1 juta yang berada di dalamnya. Selain itu, pelaku juga mengambil dua kardus oli, satu kardus aki,”tutupnya.(ogi/bud)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here