Prihatin Virus Corona, Anggota DPR RI Himbau Tidak Panik dan Tingkatkan Waspada

35
Anggota komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Nur Hadi, S. Pd, saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Kelurahan Dandangan, Kecamatan Kota Kediri, Jawa Timur.

KEDIRI – JYBMedia: Anggota komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Nur Hadi, S. Pd merasa prihatin dan meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan, pasca terdeteksinya dua Warga Negara Indonesia atau WNI, dari Depok, Jawa Barat yang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Sebagaimana diketahui, Komisi VIII DPR RI, mempunyai ruang lingkup tugas di bidang Agama, Sosial, Kebencanaan serta Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kelurahan Dandangan, Kecamatan Kota Kediri, Nur hadi, mengatakan, ini sebagai peringatan, bahwa Indonesia tidak bisa terbebas dari virus corona. Untuk itu, masyarakat perlu mewaspadai agar virus jangan masuk diwilayah Kediri dan sekitarnya.

” Pastinya, antisipasi tetap dilakukan dengan tidak melakukan hal hal yang sifatnya ceroboh. Semisal, jika berpergian wajib melindungi diri dengan baik, dan apabila mau makan biasakan mencuci tangan sebelumnya, serta ditempat keramaian harus pakai masker” katanya saat dilokasi, Kamis (05/03/2020)

Politisi Partai Nasdem yang akrab disapa Pak dhe Hadi, juga menguraikan, selama masyarakat masih merasa sehat tidak perlu merasa panik. Dan,segera diperiksakan jika merasa ada gejala sakit atau tanda-tanda klinis menyerupai gejala virus Corona.

” Segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat” pungkasnya

Sekedar diketahui, tanda tanda Gejala awal virus corona COVID-19 yang dirasakan para pasien adalah demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih, dan lesu. Jika diantara masyarakat ada yang mengalami gejala tersebut, disarankan menghubungi layanan medis terdekat atau melalui hotline Kementerian Kesehatan di 021-5210411 dan 0812-1212-3119.(abi/bud)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here