Senam Sehat Ala Polresta Kediri, Himbau Masyarakat Tak Perlu Kuatir Virus Corona

Terlihat, anstusias peserta senam sehat yang digagas oleh Polres Kediri Kota

KEDIRI – JYBMedia: Merebaknya isu virus Covid-19 atau lebih dikenal dengan Corona menjadi perhatian semua pihak. Tidak terkecuali Polres Kediri kota, dalam melakukan kegiatan Senam Kediri Sehat bersama Forkopimda dan masyarakat di Car Freeday (CFD) Jalan Dhoho Kota Kediri, Minggu (08/03/2020)

Senam Kediri sehat yang digagas Polres Kediri Kota diikuti ratusan masyarakat dan anggota Polres Kediri Kota. Masyarakat antusias mengikuti senam sehat, dan senam cuci tangan, dan cek kesehatan gratis bagi masyarakat.Dalam kegiatan senam Polres Kediri Kota, juga menghadirkan Risa Febiani Subagio, salah seorang mahasiswa asal Kota Kediri yang pernah hidup dan belajar di China, tepatnya di Yangtze University Jingzhou, Hubei Province.

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, mengatakan, tujuan kegiatan pagi ini, adalah memberikan edukasi, serta mensosialisaikan pola hidup sehat. baik sehat secara perorangan maupun sehat secara di lingkungan kita, dengan bekerjasama antara pemerintah kota Kediri, dinas kesehatan, TNI, dan Polri.

” Kegiatan ini juga menunjukan, Kota Kediri sangat rukun, sangat guyup, dan lingkungan juga cukup sehat” katanya, saat dilokasi

Miko sapaan akrabnya juga menghimbau, kepada warga Kota Kediri, agar tetap tenang dalam menyikapi adanya virus corona. Namun, tetap harus waspada. Pihaknya juga menyampaikan, situasi di Kota Kediri cukup aman, tidak ada aksi borong sembako, penimbunan sembako tidak ada, serta aksi borong masker juga tidak ada.

” Namun demikian, perlu kita mewaspadai terkait bahaya penipuan melalui media online, yang menyampaikan dengan menyediakan harga masker yang tinggi maupun masker item item tertentu, atau klasifikasi tertentu” imbuhnya.

Kapolres Kediri Kota juga berharap, masyarakat tidak perlu khawatir, tidak usah takut, karena Pemkot Kediri bersama Dinas Kesehatan, TNI, dan Polri siap mendukung dan membantu masyarakat.

Baca juga:  Mengkhawatirkan, Pasar Pondok Labu Ditutup

” Kami ada stok untuk masker, namun seperti yang telah disampaikan Kepala Dinas kesehatan Kota Kediri, Kalau kita sehat tidak perlu menggunakan masker, sehingga tidak usah ragu. Seperti kita lihat bersama, tadi ada testimoni juga dari salah satu warga kita, yang bernama risa dari huan, dinyatakan sehat dan kita juga komunikasi dan berinteraksi bersama, InsyAllah tidak ada masalah jadi tidak perlu khawatir” pungkansya.

Sementara itu ditempat yang sama, dr. Fauzan Adima,Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri mengatakan, di Kota Kediri tidak ada yang terjangkit virus corona. Sehingga, masyarakat Kota Kediri tidak perlu khawatir, dan diharapkan masyarakat bisa mencegahnya dan mewaspadai dengan menjaga kesehatan diri sendiri.

” Khususnya lingkup keluarga, harus terus berperilaku hidup bersih dan sehat. Seperti membiasakan mencuci tangan sebelum makan, dan komsumsi makanan yang bergizi dan sehat” pesanya.(abi/bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here