Perekonomian Kampung Inggris Lesu Pasca Merebaknya Corona

FOTO : Ocky Tri Gogik Sunarto

Novel-coronavirus atau COVID19 sudah memasuki Jawa Timur, ada beberapa warga juga yang harus dikarantina di RSUD Kabupaten Kediri karena ada indikasi. Dengan dekatnya lokasi rumah sakit dan area belajar Kampung Inggris membuat para siswa didik resah.

Terlihat Senin (16/03/2020), ruas jalan di Kampung Inggris yang sebelumnya selalu ramai dengan para pelajar atau mahasiswa bersepeda menjadi lengang, dan hanya terlihat satu dua lewat.

Disamping itu, beberapa mobil travel mengantar para siswa untuk menuju bandara, karena mereka menyelesaikan masa studi lebih awal dari biasanya. Seperti ungkapan Ihwan salah satu siswa yang belajar di Kampung Inggris, memilih menyudahi masa studinya lebih awal karena ingin aman saja dirumah sampai keadaan membaik.

Sementara, beberapa pertokoan dan kuliner tutup dikarenakan suasana yang sepi dan daya beli menurun. Kepala Desa Tulungrejo Nur Hasan juga membenarkan hal tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan FKB (Forum Kampung Bahasa) untuk menyarankan, agar tidak menerima peserta didik terlebih dahulu hingga 14 hari kedepan.

Baca juga:  Dari Rumah Reyot Hingga Miliki Rumah Gedongan
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here