Manfaat Air Putih yang Jarang Diketahui Banyak Orang

17
Ilustrasi Air Putih (foto/samudranesia.com)

Mengonsumsi air putih bisa menjadi kebiasaan baik untuk kesehatan. Dengan mengonsumsi air putih yang cukup dan makanan yang sehat bisa membantu metabolisme tubuh bekerja dengan baik.

Dilansir liputan6.com, mengonsumsi air putih delapan gelas sehari sudah cukup namun, kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Sebagai contoh, jika sedang cuaca panas atau sedang sakit, air putih sangat dibutuhkan lebih dari itu.
Selain itu, adapula manfaat mengonsumsi air putih untuk sehari-hari. Berikut penjelasannya.

1) Mampu bersihkan usus
Pagi hari adalah waktu yang tepat mengonsumsi air putih. Pasalnya, saat bangun tidur dengan perut kosong lalu meminum air putih bisa membantu membersihkan usus. Hal itu merujuk sistem penceraan akan lebih baik dan mudah untuk menyerap nutrisi yang akan masuk dari asupan yang bakal dikonsumsi hari itu.

2) Produksi sel baru pada tubuh
Memiliki kebiasaan minum air putih pagi hari bisa meningkatkan produksi sel-sel darah dan otot yang baru. Tentu hal ini, sangat baik untuk kesehatan tubuh.

3) Turunkan berat badan
Bagi Anda yang sedang diet atau berusaha untuk menurunkan berat badan, mengonsumsi air putih bisa menjadi solusi yang tepat. Anda bisa minum 500 ml air putih pada pagi hari. Minum 500 ml air putih saat perut kosong bisa meningkatkan kinerja metabolisme sebanyak 24 persen pada pagi hari.

4) Kulit Jadi Lebih Cerah
Selain membantu metabolisme tubuh, air putih bisa membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam darah. Hal ini pun, bisa berdampak langsung pada kulit Anda. Kulit jadi tampak lebih cerah dan bersinar. Nah, dengan fakta-fakta tersebut tentu membuat kamu perlu mengonsumsi air putih dengan baik. Maka dari itu, siapkan setidaknya satu gelas air putih di rumah sebelum tidur. Kalaupun Anda ingin minum air putih yang hangat Anda bisa gunakan dispenser.

Jadi Anda tak perlu memasak air dulu sebelum diminum. Maka dari itu, Anda perlu dispenser yang mampu menghasilkan air putih hangat dengan cepat. Hydra Dispenser PWC 778 misalnya.
Dengan Polytron Hydra Dispenser PWC 778, fitur terbaruDual Heating Modesmemberikan dua opsi bagi konsumen yaituFast HeatingorLow Watt. Dengan fitur Fast Heating mode, Hydra Dispenser PWC 778 mampu menghasilkan air panas dalam hitungan menit dan mampu menghangatkan air kembali kurang dari 5 menit saja. Selain itu, tersedia juga modeLow Watt(listrik hanya 160 watt) sehingga penggunaan listrik di rumah lebih hemat.

Hydra dispenser juga dilengkapi dengan stainless steel pipe sehingga saluran air yang digunakan berkualitas dan tidak berkarat. Dengan design yang mudah dan aman, kamu hanya perlu tiga langkah untuk mengisi ulang air putih Anda dengan 3 Easy Steps: Pull – Put – Push.
Mudahkan?

Yuk, konsumsi air putih demi memiliki kebiasaan sehat.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here