Daun Salam Yang Kaya Manfaat

120
Daun Salam (foto/dream.co.id)

Daun Salam tanaman yang berukuran sedang dan bisa mencapai tinggi 30 meter. Tanaman liar ini bisa tumbuh di mana saja. Berikut ini deskripsi tanaman daun salam.

Kandungan senyawa pada daun salam
Manfaat daun salam dapat Anda ketahui dari kandungan senyawa yang terdapat di dalamnya. Selain untuk penambah aroma pada makanan, daun salam juga dimnafaatkan untuk kesehatan dan pengobatan. Kandungan kimia yang dijumpai pada daun salam di antaranya sebagai berikut.

Antioksidan, Kandungan antioksidan pada daun salam mampu untuk mengobati beberapa penyakit. Rutin, salisilat, asam caffeic, dan fitonutrien
Empat kandungan tersebut diyakini mampu meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah penyakit stroke, serta mencegah penyakit kanker.
Flavonoid, Senyawa lain berupa flavonoid pada daun salam berfungsi untuk membantu menormalkan darah penyakit hipertensi.
Asam laurat, Kandungan kimia asam laurat ini dimanfaatkan sebagai obat alami pengusir serangga.

Vitamin, Vitamin yang terkandung pada daun salam di antaranya vitamin A dan vitamin C.
Dengan kandungan zat aktif yang cukup lengkap, daun salam mempunyai berbagai manfaat yaitu :
Mengurangi rasa sakit , Hasil ekstrak minyak daun salam mengandung sifat anti inflamasi yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi rasa sakit akibat nyeri keseleo, rematik, dan arthritis. Diabetes Mellitus, Gngguan ginjal , Kolestrol dan meningkatkan sirkulasi darah. Daun salam juga baik untuk menjaga kesehatan Kardiovascular.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here