Jumlah ODP dan PDP di Lamongan Alami Kenaikan

59
Meningkat, grafik update data terakhir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamongan.

LAMONGAN – JYBMedia: Grafik Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Penanganan (PDP) di Lamongan terkait kasus penanganan penyebaran Corona, terus menunjukkan kenaikan.

Dari update data terakhir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamongan, Selasa (24/03/2020) pukul 19.00 Wib, untuk ODP berjumlah 39 jiwa dan PDP 2 jiwa.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap TKI asal Lamongan yang pulang kampung halaman, serta adanya kedatangan warga dari daerah zona merah di Indonesia.

Selain itu, menurut Pria yang juga sebagai Sekda Lamongan ini menyatakan, pihaknya bakal memaksimalkan peran di bawah, mulai Muspika hingga tingkat Desa, untuk bersama-sama dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

“Kita akan bersama-sama dalam pencegahan penyebaran virus Corona, langkah antisipasinya kita libatkan sampai tingkat bawah,” ujarnya. Selasa (24/03/2020).

Langkah tersebut, kata Yuhronur, pihaknya sudah mengirim surat kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah untuk mengontrol adanya kepulangan warganya sebagai TKI yang sebelumnya tidak terdeteksi.

“Meskipun sampai saat ini Lamongan belum ada yang positif, namun kita lakukan koordinasi hingga tingkat bawah dengan harapan lebih cepat dalam penanganan,” pungkas Yuhronur. (bis/bud).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here