Omset Pedagang di Area Wisata Turun Drastis

46
Sepi pembeli, inilah yang dirasakan para pedagang di area wisata Goa Selomangleng.

KEDIRI – JYBMedia: Para pedagang di area wisata Goa Selomangleng, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur, hanya bisa bersabar dan berharap virus corona segera mereda. Karena, omset penjualan para pedagang mengalami penurunan drastis selama dua pekan terakhir.

Memang, tidak ada yang mengira bahwa virus corona telah menyebarkan ketakutan masyarakat di seluruh penjuru dunia. Bahkan, virus yang bermula dari daerah Wuhan di Negeri China, telah memberikan efek negatif. Bukan hanya persoalan kesehatan, melainkan kondisi perekonomian masyarakat juga terpengaruh.

Kasiyem, salah satu pedagang makanan diarea wisata Goa Selomangleng mengatakan, sejak adanya himbauan dari Pemerintah agar masyarakat tidak bepergian ke luar rumah, tempat wisata Goa Selomangleng sepi pengunjung dan otomatis pembeli diwarungnya juga menurun drastis.

” Sudah dua pekan terakhir ini, penjualan menurun hingga 90 persen per harinya. Selain wisatawan, biasanya para mahasiswa dari UNIK dan karyawan BNN yang menjadi pelanggan setianya” ujarnya, saat ditemui tim jybmedia, Rabu (25/03/2020).

Wanita yang berdomisili di Jalan Selomangleng, Kelurahan Pojok, Kota Kediri, mengatakan,
semoga wabah virus corona bisa segera selesai dan masyarakat bisa kembali aktivitas seperti biasanya. Karena, banyak pedagang yang biasa berjualan disekitar sini, mengeluhkan penghasilan. Untuk makan sehari- hari saja kurang, apalagi sampai diliburkan selama dua pekan.

” Kita sebagai pedagang, ada diantara kami sebagian ada yang punya tanggungan angsuran Bank, cicilan Finance dan lain lain. Kami harap, Pemerintah bisa memberikan solusi terhadap nasib kami” tandasnya.

Sementara ditempat yang berbeda, Alfi, pemilik jasa penitipan kendaraan, mengutarakan, walau tidak setiap hari pendaki naik ke puncak Gunung Klotok, dan memakai jasa penitipan kendaraanya, namun kondisi selama sebulan ini cukup berbeda dirasakan.

” Para pendaki sepi. Selain pengaruh virus corona, mungkin juga karena cuaca masih hujan” keluhnya.

Alfi juga menguraikan, pihaknya berharap, agar penyebaran virus Corona segera dapat teratasi, dan Pemerintah dapat segera menanganinya.(abi/bud)

Penitipan kendaraan diarea wisata Goa Selomangleng juga sepi.
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here