Melihat Cara Polres Mojokerto Cegah Penyebaran Covid-19

165
Cegah virus corona, Mobil Polres Mojokerto melakukan penyemprotan cairan Disinfektan disepanjang jalan raya.

MOJOKERTO – JYBMedia: Upaya pencegahan penyebaran virus Corona
terus dilakukan jajaran Polres Mojokerto, dengan menggunakan kendaraan Kepolisian, melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di sepanjang jalan di Mojokerto, Jumat (27/03/2020).

Kapolres Mojokerto, AKBP Feby DP Hutagalung melalui Kasat Sabhara, AKP Anwar Iskandar, mengatakan, kegiatan penyemprotan yang dipimpinya merupakan bentuk kepedulian Polres Mojokerto dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona.

” Selain penyemprotan Disinfektan, kami juga melakukan himbauan melalui pengeras suara di Mobil Patroli. Dan, sepanjang jalan raya, mulai Polres Mojokero ke timur, hingga Pasar Legi, Pasar Sawahan dan Jalan Airlangga, Mojosari ” kata AKP Anwar Iskandar.

Mantan Kasat Sabhara Polres Batu ini juga menguraikan, bahwa penyemprotan dilakukan atas inisiatif Polres Mojokerto, dengan penyemprotan Disinfektan sepanjang jalan raya, sepanjang 7 kilometer.

” Untuk bahan, kami menggunakan air sebanyak 5.5 ton di campur cairan disinfektan sebanyak 5 liter. Tujuanya, agar kuman dan bakteri mati. Dijadwalkan, langkah ini akan dilakukan secara berkala” urainya.

AKP Anwar Iskandar juga menghimbau, agar masyarakat meningkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Selain itu juga menghimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan diluar ruangan, jika tidak ada kebutuhan mendesak. Serta menunda kegiatan yang melibatkan banyak massa.

“Kita himbau masyarakat jaga pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan, pakai masker, juga mengurangi kegiatan di luar rumah,” pungkasnya.(red/bud)

Kasat Sabhara Polres Mojokerto, AKP Anwar Iskandar
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here