UNBK 2020 Resmi Ditiadakan, Cabdindik Kediri dan Dindik Segera Koordinasi Dengan Kasek

55
Kantor Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur, Cabang Kediri.

KEDIRI – JYBMedia: Wabah Coronavirus Disease (COVID19) yang mewabah di Indonesia mengalami lonjakan signifikan.Terbukti, satu hari infeksi mencapai lebih dari 100 orang. Maka dari itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,Nadiem Makarim, melayangkan Surat Edaran, Selasa (24/03/2020) lalu, membahas pembatalan UNBK di seluruh tingkatan Pendidikan, termasuk Kejuruan yang sudah melaksanakan Ujian terlebih dahulu.

Surat edaran tersebut, dikirimkan kepada Gubernur, Bupati dan Walikota yang kemudian diteruskan ke Dinas Pendidikan Provinsi, Kota dan Kabupaten. Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Cabang Kediri, Sidik Purnomo membenarkan hal tersebut. Ia memastikan, untuk nilai UNBK SMK yang sudah melaksanakan Ujian, akhirnya juga ikut dibatalkan. Sehingga, kelulusan tahun ini hanya mengacu Indikator dari USP BKS.

“ Iya benar, semua informasi ini” ungkap Sidik saat dihubungi melalui whatsapp, Kamis (26/3/2020)

Untuk itu, mengenai pembatalan UNBK, pihak Cabdindik Cabang Kediri akan menginformasikan pada setiap Kepala Sekolah, hanya melalui whatsapp, karena keterbatasan ruang gerak. Hal ini dilakukan, lantaran Covid 19 yang sudah mewabah luar biasa.

” Juga sesuai dengan intruksi Pemerintah Daerah setempat, Walikota Kediri, agar tidak berkegiatan dahulu, dan semua pekerjaan dilaksanakan dirumah atau Work From Home (WFH)” tutupnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, SIswanto, juga membenarkan hal tersebut. “InsyaAllah benar” ujarnya singkat.

Ia juga menambahkan, hasil dari Surat Edaran tersebut, pihaknya mengadakan rapat dinas, Kamis (25/03/2020). Dan, dalam Surat Edaran juga membatasi, untuk mengumpulkan siswa dalam jumlah besar, seperti di dalam kelas, dan lainnya.

” Hingga, jadwal belajar di rumah bagi siswa diperpanjang hingga tanggal 5 April 2020. Hal ini sesuai edaran per tanggal 15 Maret 2020. Isinya,agar setiap sekolah di Kota Kediri meliburkan para muridnya, dan melakukan pembelajaran online di rumah masing-masing” pungkasnya. (ogi/bud)

Siswanto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri.
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here